Asyik Berenang di Danau Galian, Seorang Remaja Hilang Tenggelam

Proses pencarian korban tenggelam di danau galian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TangerangMR (20), remaja asal Tangerang ini dilaporkan rekannya hilang dan tenggelam di Danau Galian Apoh, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 14 Juli 2024.

Berdasarkan keterangan saksi, berawal saat ia dan rekannya tengah memancing di lokasi kejadian. Selanjutnya, saksi dan korban bersama-sama berenang ke dalam danau. Tiba-tiba, korban berteriak memanggil rekannya meminta pertolongan. Melihat itu, saksi berupaya menolong korban, namun korban langsung tenggelam.

Modus Ajak Makan, Remaja Putri Diperkosa Sampai Pendarahan Hebat oleh Pria yang Baru Dikenal

Proses pencarian korban tenggelam di danau galian

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Adanya hal ini, Tim SAR gabungan pun melakukan pencarian sejak dilaporkannya korban tenggelam hingga hilang. Yang mana, proses pencarian masih dilakukan sampai hari ini Senin, 15 Juli 2024.

"Kami lanjutkan pencarian hari ini secara optimal dengan mengerahkan unsur serta peralatan SAR yang ada di lapangan," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari.

Dirinya menegaskan, bahwa upaya pencarian pada hari ini dilakukan oleh unsur SAR gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

"Pencarian dilakukan dengan menggunakan Aqua Eye untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air, kemudian akan dilakukan penyelaman apabila memungkinkan di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Hingga siang ini, upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh Tim SAR gabungan.
Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban, terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cisauk, Koramil Cisauk, BPBD Kabupaten Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang, Halal Synergi, WMI, Aparatur Kecamatan Cisauk, dan masyarakat.

Viral Netizen Bongkar Sisi Gelap Kehidupan Remaja di Jepang yang Bikin Merinding
Ajil Ditto

Ajil Ditto Hadirkan Karakter Remaja Polos di Serial Culture Shock

Ajil Ditto menjelaskan bahwa karakter Riko adalah seorang remaja yang terkejut dengan gaya hidup bebas di ibu kota.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024