PRJ Kemayoran 2024 Catatkan Transaksi Sebesar Rp7,5 Triliun

Jakarta Fair 2024
Sumber :
  • Jakarta Fair

VIVA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono menutup penyelenggaraan event tahunan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta 2024 yang menjadi bagian dari perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Juli 2024.

Indonesia Infrastructure and Finance Compact Diluncurkan Fokus Pembiayaan Ini

Sekda Joko mengapresiasi total nilai transaksi yang terjadi selama 33 hari penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024 sebesar Rp 7,5 triliun dan total jumlah pengunjung mencapai 6,3 juta orang.

"Jakarta Fair Kemayoran 2024 telah sampai di penghujung rangkaian acara. Saya turut senang dengan antusiasme masyarakat, sehingga acara ini berhasil mencapai transaksi lebih dari Rp 7,5 triliun. Angka ini mengalami peningkatan dari tahun lalu dengan transaksi sebesar Rp 7,3 triliun," kata Sekda Joko dalam keterangannya, Senin, 15 Juli 2024.

Sosok Faisal Basri di Mata Sri Mulyani: Jujur, Tegas dan Bekerja Sepenuh Hati
  • Malam Pembukaan Jakarta Fair 2024

    Photo :
    • VIVA / Aiz Budhi

Menurutnya, pencapaian acara ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Mulai dari PT Jakarta Internasional Expo, pelaku usaha, dan seluruh masyarakat Jakarta yang telah menyambut baik penyelenggaraan acara ini.

Hippindo: Gerakan 'Belanja Di Indonesia Aja' Bakal Tingkatkan Pendapatan Domestik RI

"Selamat kepada seluruh tim JIExpo atas keberhasilan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang berlangsung sejak 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Acara ini tidak hanya menyemarakkan perayaan usia Kota Jakarta ke-497 tahun, tapi juga memacu kegiatan perekonomian Indonesia, serta mendorong pertumbuhan yang merata di semua sektor industri. Semoga di tahun-tahun berikutnya, Jakarta Fair Kemayoran terus menjadi acara yang menarik, selalu dinantikan, serta jadi ajang menunjukkan sejuta pesona Kota Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Joko mengatakan, sebagai pusat aktivitas ekonomi, bisnis, dan pemerintahan, Kota Jakarta memiliki peranan penting dengan berkontribusi sebesar 17 persen terhadap perekonomian nasional. Jakarta tetap tumbuh kuat dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan inflasi yang terjaga di tengah dinamika ekonomi global.

"Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 2 Tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Kota Jakarta kini bertransformasi menjadi pusat perekonomian nasional dan kota global. Selama hampir 500 tahun, Jakarta telah melewati berbagai perubahan. Sinergi antara pemerintah, badan usaha dan elemen masyarakat lainnya membuat Jakarta terus berkembang menjadi kota megapolitan yang progresif," jelasnya.

Maka itu, kata dia, pembangunan Kota Jakarta ke depan akan diarahkan sebagai kota global yang kompetitif dengan keunikan dan keragaman budayanya. Selain itu, tetap menjadi pusat berbagai pergerakan yang penting dan rumah yang nyaman bagi masyarakat Jakarta.

Kepala Eksekutif Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, nilai transaksi aset kripto Juli 2024 sebesar Rp 42,34 triliun.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024