Banyak Ledakan Kecil Sempat Jadi Kendala Damkar Padamkan Kebakaran Asrama Polsek Balaraja

Ilustrasi pemadam kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay.

Kabupaten Tangerang - Pihak pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan nyala api di Asrama Polsek Balaraja yang kebakaran.

Tips Sederhana Menghemat Listrik Rumah

Kepala Bidang Penanganan Kebakaran pada Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Agun Guntara mengatakan sempat ada kendala gegera adanya aliran listrik dan ledakan-ledakan kecil.

"Pos Damkar Balaraja mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran di komplek atau asrama polisi, pos Damkar Balaraja melaksanakan pemadaman namun terkendala masih adanya aliran listrik dan banyak ledakan-ledakan kecil yang berada di dalam bangunan asrama," ujar dia, Sabtu 13 Juli 2024.

 Tinggal di Kawasan Padat? Waspada Bahaya Kebakaran, Ikuti Tips Ini

Dia menambahkan, api cepat menjalar gegera bangunan semi permanen banyak kayu dan triplek yang mengakibatkan api mudah melalap. Adapun pemadaman dilakukan kurang lebih selama kurang lebih empat jam. Dipastikan tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini.

"Sementara bangunan semi permanen banyak kayu dan triplek yang mengakibatkan api mudah melalap atau menjalar ke seluruh bangunan tersebut," kata dia lagi.

Gudang di Pondok Bambu Jaktim Kebakaran, 17 Unit Pemadam Dikerahkan

Sebelumnya diberitakan, Asrama Polsek Balaraja yang berada di Jalan Raya Kresek, Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, terbakar, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Sebanyak 10 unit pintu asrama yang diisi oleh sembilan kepala keluarga (KK) dari anggota kepolisian itu pun terbakar. Akibatnya, para penghuni harus mengevakuasi diri. 

Kapolsek Balaraja, AKP Badri Hasan mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 04.45 WIB, yang diduga berasal dari korsleting listrik.

"Kejadian itu pukul 04.45 WIB, titik api berasal dari salah satu rumah asrama. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari bagian atap rumah," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Polres Kota Tangerang, berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian kendaraan bermotor yang nekat melepaskan tembakan pada korbannya di Kabupaten Tangerang

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024