Asrama Polsek Balaraja Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran asrama polsek balaraja, tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kabupaten Tangerang – Asrama Polsek Balaraja yang berada di Jalan Raya Kresek, Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, terbakar, Sabtu, 13 Juli 2024. 

Tempat Penyulingan Tiner di Cilincing Jakut Ludes Terbakar

Sebanyak 10 unit pintu asrama yang diisi oleh sembilan kepala keluarga (KK) dari anggota kepolisian itu pun terbakar. Akibatnya, para penghuni harus mengevakuasi diri. 

Kapolsek Balaraja, AKP Badri Hasan mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 04.45 WIB, yang diduga berasal dari korsleting listrik

Gugatan Korban Kebakaran Plumpang Dikabulkan, Pertamina Diminta Bayar Ganti Rugi Rp 23,1 M

"Kejadian itu pukul 04.45 WIB, titik api berasal dari salah satu rumah asrama. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari bagian atap rumah," katanya.

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • TvOne/Mohamad Akasah
Imbas Kebakaran, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

Dari sana, penghuni rumah menyadari adanya asap tersebut, dan berteriak meminta tolong kepada warga dan anggota Polsek Balaraja. Penghuni rumah juga membangunkan para penghuni lainnya untuk mengevakuasi diri. 

"Saksi satu melihat rumahnya itu penuh asap, sadar soal kebakaran itu pun, saksi yang juga penghuni asrama, langsung berteriak meminta tolong dan ajakan evakuasi diri ke penghuni yang lain," ujarnya.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, hingga pada pukul 10.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Dari dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. 

"Dugaan sementara korsleting listrik. Dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Hanya saja, material bangunan dan 6 unit sepeda motor milik anggota, hangus terbakar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya