Ledakan Tabung Gas, Rumah Makan dan 4 Lapak Buah Hangus Terbakar

Petugas damkar melakukan pemadaman pada bangunan rumah makan dan 4 lapak buah yang terbakar di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Satu bangunan rumah makan dan empat lapak penjualan buah di Jalan Aria Wasangkara, Kelurahan Kaduangung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Jumat, 12 Juli 2024.

Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Rp 2 Millar

Kebakaran ini terjadi pada pukul 12.00 WIB diduga akibat adanya kebocoran dan ledakan tabung gas yang berasal dari salah satu bangunan.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, api tersebut berasal dari dapur rumah makan, yang diduga sumber dari tabung gas elpiji.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Rumah makan dan lapak buah ini, bangunannya didominasi oleh material yang mudah terbakar. Jadi ketika kebakaran itu, api dengan cepat merambat, dan menghanguskan seluruh material bangunan," katanya.

Viral Video Bangunan Terbakar di Grogol Meledak saat Dipadamkan, 6 Petugas Terluka

Dalam peristiwa itu, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 12 petugas diturunkan ke lokasi. Tim dibagi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kejadian.

"Kita terjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dengan waktu penanganan kurang lebih 2 jam, baik pemadaman dan pendinginan lokasi," ujarnya.

Pada peristiwa itu, tidak ada korban jiwa ataupun luka. Sementara kerugian materil diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya