Heru Budi Sebut Belum Terpikir Maju Pilkada 2024: 17 Oktober Saya Selesai Nanti ke Istana

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Youtube

Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa dirinya belum terpikir soal akan maju dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024. Ia mengaku setelah masa jabatannya habis di Jakarta maka dia akan kembali menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Bawaslu RI Koordinasi dengan Plt Ketua KPU RI soal Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

"Jadi kalau selesai dari pak Mendagri nanti 17 Oktober selesai nanti ke istana sebagai Kepala Sekretariat Presiden," ujar Heru kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2024.

Heru menjelaskan, dia akan tetap mengikuti aturan menjabat yang akan habis pada 17 Oktober 2024 nanti. Meski begitu, dia masih belum terpikir soal maju kembali di DKI Jakarta.

Edy Rahmayadi Optimis Didukung PDIP di Pilgub Sumut 2024

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Sesuai dengan aturan itu selesainya tahun kedua adalah 17 Oktober, kalau ditanya setelah jadi gubernur ngapain pindah sebagai tugas awalnya kan jadi Kepala Staf Presiden," kata Heru. Dia enggan menjawab detail perihal maju kembali di DKI Jakarta. 

Pertarungan antara Tokoh PDIP dan Kaesang di Pilkada Jateng Sengit, Menurut Pengamat

Sebagai informasinya, Partai Demokrat sempat mengusulkan Heru Budi Hartono  untuk maju di Pilkada serentak 2024 nanti.

Demokrat mengusulkan nama Heru Budi karena Heru memiliki sejumlah prestasi. Demokrat juga menilai Heru Budi bekerja sangat baik di DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya