Pemkot Tangerang Siapkan Pelaksanaan Uji Coba Makan Gratis

Pj Walikota Tangerang, Nurdin dalam persiapan uji coba makan gratis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mempersiapkan pelaksanaan program uji coba makan gratis atau bergizi yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini dilakukan setelah, wilayah berjuluk seribu jasa itu terpilih sebagai lokasi uji coba program pemerintah tersebut.

Potret Gereja di Gaza 'Disulap' Jadi RS Karena Kekurangan Fasilitas Medis

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan, terpilihnya Kota Tangerang sebagai lokasi uji coba program makan gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau para generasi muda, melalui program kesehatan dan pangan yang bergizi. 

Ia pun menyoroti pentingnya makanan yang bergizi dalam mendukung pertumbuhan anak-anak dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Manfaat Program Makan Siang Gratis Terhadap Ekononomi Masyarakat

Photo :
  • VIVA
Erika Carlina Ungkap Kondisi Terkini Usai Perjuangannya Melawan Autoimun

"Pemkot mendukung penuh program ini, di mana ini dapat mengubah paradigma dalam penanganan masalah gizi di Kota Tangerang," katanya, Jumat, 5 Juli 2024.

Dia mengatakan, untuk penyiapan dan anggarannya akan dipersiapkan sebaik mungkin, terlebih kesiapan instansi yang akan melaksanakannya.

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

"Kita siapkan sebaik mungkin, dan pelaksanaannya bisa melalui posyandu atau sekolah nanti itu akan dibahas lebih lanjut, atau bisa juga kolaborasi," ujarnya.

Perwakilan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Tabiota Bay, menambahkan, hal ini menjadi langkah awal dalam uji coba proyek makan gratis yang akan dikoordinasikan bersama. Kemudian, dengan kolaborasi ini dapat mempercepat implementasi dan memberikan hasil maksimal bagi masyarakat lokal.

"Program ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi jangka pendek dalam mengatasi masalah gizi, tetapi juga langkah strategis dalam membangun fondasi kesehatan yang kuat bagi generasi mendatang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya