Pencurian Kambing Lagi Marak di Depok, Modusnya Disembelih di Kandang Disisakan Jeroan

Pencurian kambing di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok Pencurian kambing sedang marak di Depok. Dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi dua kasus pencurian kambing. Modusnya, pencuri menyembelih kambing di kandang dan hanya disisakan jeroan.

Maling Burung Bikin Resah Warga Lampung

Kasus pencurian kambing modus seperti ini sudah sering terjadi di Depok. Hanya saja pelakunya sangat jarang dapat diungkap. Hal ini membuat warga resah karena khawatir kambing peliharaan mereka menjadi sasaran berikutnya.

Salah satu kejadian yang terekam kamera CCTV yaitu di Kampung Poncol RT02/15 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 1 Juli sekitar pukul 03.00 WIB. Sebanyak tujuh ekor kambing milik Rahmat dicuri dengan cara disembelih di kandang.

Penyebab Gangguan Listrik di Tambora Terkuak, Ternyata Kelakuan 2 Pria Colong Kabel Tembaga PLN

Ilustrasi kandang kambing

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

“Kurang dari 15 menit kalau dilihat dari kamera CCTV langsung dibawa. Dipotong di kandang ada 7 ekor kambing,” kata Rahmat, dikutip Kamis, 4 Juli 2024.

2 Pencuri Gondol 8 Unit Laptop Sekolah, Dijual lalu Uangnya Buat Judi Online

Dia baru tahu kambingnya dicuri dari kakaknya. Saat itu kakaknya hendak membersihkan kandang. Kakaknya merasa curiga karena di kandang tidak ada suara kambing.

“Pas dicek kambing ada isi perut di area kandang. Kakak saya langsung bilang ke sana bahwa kambing gak ada di kandang,” ungkapnya.

Dia langsung mengecek CCTV di area kebun tempat ternak kambingnya. Dari pantauan CCTV ada empat pelaku dan dua motor yang mencuri kambing. Ada sekitar empat orang yang berada di dekat kandang kambing. Mereka menggunakan dua motor.

“Diduga pelaku ada empat orang. Yang eksekusi dua orang masuk ke kandang,” ceritanya.

Akibat pencurian itu dia pun mengalami kerugian lebih dari Rp 10 juta. Beruntung masih ada satu kambing yang ditinggalkan pelaku di lokasi.

“Sebenarnya ada delapan, tujuh kambing yang dipotong. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 juta,” katanya.

Kejadian sebelumnya terjadi pada Minggu, 30 Juni sekitar pukul 03.45 WIB. Sebelum kejadian, saksi sempat melihat kandang sekitar pukul 00.10 WIB dan jumlah kambing masih lengkap. Setelah itu saksi istirahat di pos yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kemudian sekitar pukul 03.45 WIB saksi mendengar suara berisik dari arah kandang kambing dan setelah di cek ke kandang terdapat banyak isi perut kambing/jeroan dan tidak dari kandang ada 3 kantong plastik besar yg di dalamnya terdapat kambing yang sudah di potong,” kata Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Atas kejadian tersebut saksi menghubungi pemilik kambing. Kemudian dilihat rekaman CCTV terlihat ada dua orang yang tidak dikenal dan diduga sebagai pelaku pencurian kambing.

“Kerugian sekitar tujuh ekor kambing dan domba. Empat ekor dibawa pelaku, tiga ekor di tinggal dalam keadaan sudah terpotong,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya