Daftar Titik Banjir di Jakarta Selatan Akibat Hujan Deras

Ilustrasi banjir dan hujan deras
Sumber :
  • TMCPoldaPoldaMetroJaya

Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan, pada Rabu, 3 Juli pukul 18.00 WIB sejumlah titik di Jakarta Selatan tergenang banjir usai hujan deras mengguyur ibu kota.

Heru Budi Ingatkan Mahasiswa Tak Manipulasi Data demi Dapatkan KJMU

BPBD mencatat genangan saat ini terjadi di dua RT atau 0,006 persen dari 30.772 RT. Serta ada di dua ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta. 

"Adapun data wilayah terdampak, Jakarta Selatan terdapat dua RT yang terdiri dari Kel. Pela Mampang jumlah dua RT. Ketinggian 30 hingga 70 cm, penyebab curah hujan tinggi dan luapan PHB Pulo," kata BPBD Jakarta dalam keterangannya, Rabu, 3 Juli 2024.

Dikritik PPP Karena Ngunci Anies, PKS: Wajar Sebagai Pemenang Pileg Jakarta

Hujan deras (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Lalu, dua ruas jalan yang tergenang diantaranya di Jl. Ciledug Raya (Seskoal), Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 20 cm. Kedua di Jl Darmawangsa X Satu arah, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. dengan ketinggian 10 cm.

Hujan Lebat, Ini Titik Banjir di Mataram

Atas hal ini,  BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

"Dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," terangnya. 

Adapun dengan hal itu, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Kemudian diminta bila terdapat keadaan darurat untuk segera hubungi nomor telepon 112.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya