Suami di Tangerang Tega Bakar Istri, Pelaku Sempat Siapkan Bensin Sebelum Beraksi

Lokasi kejadian pembakaran istri di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Kota Tangerang - Sulistiawan (40), pelaku pembakaran pada istrinya Suci Rahmawati (22) di rumah kontrakannya Gang H. Adih, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, nyatanya telah mempersiapkan bensin untuk menganiaya istri keduanya tersebut. 

Tersangka Mutilasi di Garut Diduga ODGJ, Darimana Dapat Senjata Tajam?

Adik pelaku, Aisyah mengatakan, bila kakaknya ini sempat membeli bensin ke warung yang berada tidak jauh dari kediaman keduanya. Yang kemudian disimpan di tumpukan kayu. 

"Saya sempat lihat kakak saya ke depan, balik lagi bawa bensin, pas ditanya kenapa beli bensin, katanya motor abis bensin, yaudah saya diem aja, gak taunya malah begitu," katanya, Selasa 2 Juli 2024. 

Kasus Mutilasi Diduga ODGJ di Garut Terpotong menjadi 12 bagian

Ilustrasi pelaku

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Aisyah menambahkan, sebelum pertengkaran itu terjadi, pelaku dan korban sempat pergi berdua pada Minggu, 30 Juni 2024 dan tiba di rumah kontrakan pukul 17.00 WIB. Hingga akhirnya, keduanya tiba-tiba saja cekcok berujung aksi kekerasan suami yang membakar istrinya itu. 

Manfaatkan HUT Bhayangkara untuk Antar Sabu, 2 Kurir di Tangerang Ditangkap

"Pulang sore tuh, terus suaminya pergi ke tempat momong anak, di sana ternyata istrinya nanyain dia, kayak ditelpon di-chat, tapi gak respon. Terus istrinya pergi, pinjem motor saya, gak tau kemana. Pas kakak saya pulang, istrinya masih diluar, terus ditanyain juga lewat telpon, gak direspon sama istrinya, eh ternyata pas istrinya pulang mereka berantem, cekcok gitu," ujarnya. 

Disana lah terjadi tindak kekerasan yang mana suami mengguyur kepala istri dengan bensin yang sudah disiapkan, dan korek api. 

"Saya kaget, pas dibakar itu, di sini, deket rumah, saya bantu padamin area kepalanya, karena ada api disana," jelas Aisyah. 

Setibanya di rumah sakit, korban mendapatkan perawatan intensif setelah mengalami luka bakar 27 persen di area kepala dan leher. Aisyah pun sempat menemani iparnya dan menanyakan pertengkaran keduanya. 

"Pas di rumah sakit, saya tanya, kamu kenapa berantem terus tadi kemana. Dibilang sama istrinya, dia ke tukang fotokopian, sengaja gak angkat telpon terus chat juga gak dibales. Katanya, biar abang saya ngerasain apa yang dia rasain. Cuma kan malah jadi begini," ungkapnya. 

Ilustrasi api.

Photo :
  • Pixabay/Comfreak

Saat ini, pelaku yang akrab disapa Sulis, ditahan Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya