Kata Masyarakat soal Kehadiran RSUD Tigaraksa, Layanan Kesehatan Lebih Dekat dan Tingkatkan Ekonomi

RSUD Tigaraksa, Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang - Pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa di Kabupaten Tangerang, Banten, mendapat sambutan hangat dari penduduk setempat. 

Ramalan Zodiak Selasa 2 Juli 2024: Aries Asmara Rumit, Cancer Peluang Bisnis Meningkat

Pembangunan RSUD Tigaraksa dianggap memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama warga Kelurahan Kadu Agung dan Kelurahan Tigaraksa, serta desa-desa di seluruh Kecamatan Tigaraksa.

Bahkan kehadiran RSUD Tigaraksa dapat dirasakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan warga di tujuh kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear, Kecamatan Cikupa, Kecamatan Jambe, Kecamatan Panongan, Kecamatan Legok, dan Kecamatan Curug.

Waspada! Polusi Udara Tak Hanya Bahaya Bagi Fisik, Tapi Juga Mental

RSUD Tigaraksa, Tangerang

Photo :
  • Istimewa

Asep Ahmad Hanafiah (27) dan Anggi Abdul Muhyi (29), keduanya dari Keluraha  Kadu Agung, memberikan apresiasi terhadap pembangunan RSUD Tigaraksa ini.

7 Minuman Sebelum Tidur yang Ampuh Turunkan Berat Badan

“Buat saya pribadi, alhamdulillah sudah dibangun RSUD Tigaraksa,” katanya kepada wartawan, Selasa, 2 Juli 2024.

Asep menegaskan bahwa pembangunan RSUD Tigaraksa sangat menguntungkan bagi masyarakat Kelurahan Kadu Agung secara khusus dan seluruh Kecamatan Tigaraksa secara umum. 

“Ini merupakan pencapaian luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Sebelumnya, kata dia, akses pelayanan kesehatan memerlukan perjalanan jauh ke rumah sakit di Kota Tangerang. 

“Sekarang, masyarakat tidak perlu lagi mengalami kendala tersebut, bahkan warga dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang lebih dekat di RSUD Tigaraksa,” jelasnya.

Asep menekankan bahwa dengan hadirnya RSUD Tigaraksa, masyarakat Kelurahan Kadu Agung merasakan dampak positif dari layanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit tersebut. 

“Secara ekonomi, penduduk sekitar rumah sakit juga mengalami manfaat dengan adanya peluang untuk membuka usaha baru, seperti warung nasi, kantin, kedai kopi, dan berbagai usaha lainnya,” ucapnya.

RSUD Tigaraksa, Tangerang

Photo :
  • Istimewa

Asep juga menambahkan bahwa pembangunan RSUD ini memberikan peluang penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat lokal.

“Dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di daerah tersebut,” pungkasnya.

Sementara Plt Direktur RSUD Tigaraksa, dr M Faridzi Fikri,MKM mengutarakan sekarang pihaknya telah menyiapkan pelayanan sebagai rumah sakit rawat-inap dan RSUD Tigaraksa terus berbenah diri untuk memberi layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat melalui layanan rawat jalan dan menggelar kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah.

“RSUD Tigaraksa pun mulai menyosialisasikan kepada masyarakat rencana akan disediakan pelayanan rawat-inap yang izinnya akan didapat dalam waktu dekat. Nantinya RSUD Tigaraksa dapat memberikan pelayanan kesehatan 24 jam “ katanya.

Dikatakan, para petugas RSUD tengah mempersiapkan diri bekerja sebagai pegawai RSUD secara baik, mengikuti pelatihan, serta melaksanakan kegiatan pelayanan di RSUD Tigaraksa yang telah dibuka.

Semisal pelayanan di Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kebidanan dan Kandungan, Poli Penyakit Dalam, Poli Jiwa, Poli Bedah. Mulai Juni 2024, RSUD Tigaraksa pun membuka beberapa pelayanan baru, yaitu Poli Urologi pada Selasa dan Kamis. Pelayanan Imunisasi Dasar dan Pelayanan KB pada hari selasa, ucapnya.

Diungkapkan dr M Faridzi Fikri, MKM alat kesehatan RSUD Tigaraksa sudah memenuhi standar alat kesehatan, sesuai peraturan menteri kesehatan baik segi kualitas maupun kuantitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya