Asrama Santri Ponpes di Tangerang Terbakar, Dipastikan Tak Ada Korban

Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TangerangAsrama santri Pondok Pesantren di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, terbakar hebat pada Senin, 1 Juli 2024 malam.

Dalam peristiwa tersebut, bangunan pondok berlantai dua ini terbakar. Akibatnya, kondisi area lantai dua yang menjadi area asrama santri pun mengalami kerusakan parah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Ghufron Falfelli mengatakan pihaknya menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 46 personel untuk menjinakkan si jago merah.

"Ya, pondok pesantren berlantai dua di wilayah Batu Ceper terbakar dengan kerusakan parah di lantai dua yang menjadi mess atau asrama santri, dan 11 unit mobil pemadam kita terjunkan ke lokasi," katanya.

Jenazah Santriwati Korban Perundungan di Pesantren Dipulangkan ke Rumah

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Pada peristiwa ini, api nampak membesar melahap bangunan pondok, terutama di area lantai dua. Gufron menambahkan meski api cukup besar, tidak ada korban luka ataupun jiwa.

"Korban luka dan jiwa tidak ada," ujarnya.

Saat ini, kondisi api telah berhasil dipadamkan dengan beberapa titik api yang juga dilakukan pendinginan. Untuk penyebab kebakaran, petugas bersama dengan kepolisian masih menindak lanjuti.

"Kondisi akhir sudah padam, proses pendinginan. Untuk penyebab masih diselidiki," ungkapnya.

Kebakaran Landa Pemukiman di Kampung Bali Tanah Abang, 10 Rumah Hangus Terbakar
Kronologi Pengurus Ponpes di Lumajang Nikahi Santriwati di Bawah Umur Diam-diam

Kronologi Pengurus Ponpes di Lumajang Nikahi Santriwati di Bawah Umur Diam-diam

oknum pengurus Pondok Pesantren atau Ponpes Habib Merah menikahi santriwati di bawah umur secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua korban, ini kronologinya.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2024