Ada Puncak HUT Bhayangkara di Monas Besok, Pengendara Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Kapolri-Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Monas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Para pengguna jalan diimbau menghindari kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, besok, jika tidak mau kena macet.

Polda Metro Tangkap Tersangka Judi Online, tapi Bandarnya Masih Bebas di Taiwan

Pasalnya, bakal ada perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara Ke-78 yang rencananya digelar di sana. Hal itu disampaikan lewat akun Instagram resmi @Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya. Sebanyak 182 ribu orang diperkirakan bakal hadir.

"Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang," demikian seperti dikutip, Minggu 30 Juni 2024.

Dua Personel Drum Band Tewas Seketika akibat Terserempet Bus di Sukabumi

Adapun akun itu mengatakan kalau kegiatan hari Bhayangkara dan pesta rakyat bakal dimulai sejak pukul 09.00 - 24.00 WIB. Sehingga, polisi meminta masyarakat mencari alternatif jalan lain supaya terhindar dari kemacetan.

"Hindari kepadatan arus lalu lintas, Senin 1 Juli 2024. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Monas dikarenakan kegiatan hari Bhayangkara dan pesta rakyat," kutip akun itu lagi.

Run the City Sukses Digelar di 4 Kota, Rekatkan Ikatan Pelari Jelang LPS Monas Half Marathon

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal jadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Hal itu diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Iya benar Bapak Presiden RI (menjadi irup Hari Bhayangkara)," ujarnya, Minggu, 30 Juni 2024.

Adapun kegiatan akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 1 Juli 2024. Upacara Hari Bhayangkara disebut dimulai sore hari. Mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya itu mengatakan, upacara bakal dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya