Truk Isi Miras Terbalik di Jeneponto, Warga Bantu Evakuasi sambil Minum Bir di Tempat

Tangkapan layar Viral Truk Bermuatan Miras Terbalik di Jalan Jeneponto, Warga Bantu Evakuasi Sekaligus Minum Bir di Tempat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Jeneponto –  Viral di media sosial (Medsos) sebuah truk bermuatan minuman keras (miras) terbalik di jalan. Truk tersebut tampak terbalik di tengah jalan dan tampak sejumlah warga pun ramai-ramai mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi tumpukan dus bir yang berhamburan.

Detik-detik Kontainer Lepas dari Truk di Jakarta Utara

Dalam unggahan beredar, tampak sejumlah warga mengerumuni truk terbalik itu sambil melakukan evakuasi. Namun, ada juga warga terlihat mengambil botol bir dari dusnya. Bahkan ada warga yang langsung meminum bir tersebut di pinggir jalan.

"Terjadi kecelakaan truck pengangkut miras terbalik dan isinya berhamburan ke jalan diperbatasan Jeneponto-Takalar" tulis keterangan postingan beredar di akun @makassar_iinfo, dikutip pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Haji Pakai Visa Ilegal, Arab Saudi Tangguhkan E-Visa Umrah Bagi Warga Mesir

Tangkapan layar Viral Truk Bermuatan Miras Terbalik di Jalan Jeneponto, Warga Bantu Evakuasi Sekaligus Minum Bir di Tempat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Menurut informasi, lokasi truk terbalik yang bermuatan miras tersebut terjadi di jalan perbatasan antara Jeneponto dan Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Sering Serang Warga, Buaya Sepanjang 2,95 Meter Akhirnya Ditangkap

Kanit Lantas Laka Polres Jeneponto, Ipda Abdullah mengatakan mobil truk bermuatan miras itu bernopol DD 8899 AY. Mobil berjenis Mitsubhisi Canter (Box) itu kecelakaan tepatnya di daerah Bulu Doang, Kecamatan Bangkala, Jeneponto pada Jumat 28 Juni sekitar pukul 16.30 Wita.

"Benar, kejadian kemarin. Mobil Truk Box bermuatan miras terbalik di daerah Bulu Doang, Bangkala sore sekitar 16.30 Wita," ungkap Ipda Abdullah saat dikonfirmasi, Sabtu 29 Juni 2024.

Dia menjelaskan, bahwa kecelakaan truk  itu terjadi disebabkan mengalami ban meletus. Awalnya, truk box itu melaju dari arah kota Makassar menuju arah Bantaeng. Kemudian, setibanya di daerah Jeneponto ban mobil itu bagiam sebelah kiri tiba-tina meletus dan hilang kendali lalu terbalik.

"Terbalik setelah ban meletus. Jadi awalnya mobil itu dari arah Makassar menuju arah Bantaeng, kemudian pas tiba di TKP ban mobil sebelah kiri bagian belakang tiba-tiba meletus jadi sopirnya hilang kendali dan terbalik," ungkap Ipda Abdullah.

Ilustrasi minuman keras (miras)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Akibat kecelakaan itu, kata, Abdullah, barang bawaan truk berupa bir terhambur di jalan. Para warga yang mengevakuasi muatan truk tersebut ada yang membantu membereskan namum ada juga yang meminum sebagian bir tersebut di lokasi.

"Iya mereka membantu mengevakuasi. Kalau yang minum bir itu mereka lakukan karena saat kejadian polisi belum datang. Pas anggota Polsek terjun mereka semua bubar," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya