Polisi Buka Posko Pengaduan Korban Pembatalan Sepihak Konser Musik Lentera Festival

Rusuh Festival konser musik di Tangerang
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infobalaraja

Tangerang - Polres Kota Tangerang dan Polsek Pasar Kemis, membuka posko pengaduan terkait dengan pembatalan konser musik Lentera Festival di Lapangan Sepak Bola Kampung Teurep, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasi Humas Polresta Tangerang, Ipda Jaenudin mengatakan, posko pengaduan akan ada di mapolres dan mapolsek, bagi warga yang menonton konser tidak terlaksana.

"Akan ada posko untuk korban konser musik, kita data baik nama, cara pembelian, dan harga tiket yang dibeli, untuk nantinya kita akumulasi sebagai proses ganti rugi," katanya, Kamis, 27 Juni 2024.

Kolaborasi 3 Diva dan Super Girls, Konser Super Diva Siap Digelar

Rusuh Festival konser musik di Tangerang

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @infobalaraja

Sejauh ini, untuk korban telah dilakukan pemeriksaan terhadap 6 orang. Jumlah korban diyakini masih akan bertambah.

"Baru 6 yang kita periksa, dan ini akan bertambah. Kita akan terus selidiki untuk bisa mengakumulasi jumlah kerugiannya," katanya.

Diketahui, MDPA, ketua penyelenggara konser telah diamankan Polresta Tangerang di Lebak, Banten, usai melarikan diri selama tiga hari.

Pria 27 tahun ini kabur setelah tidak sanggup membayar musisi pada konser tersebut, sehingga acara dibatalkan secara sepihak. Hal ini membuat kekecewaan pada para penonton yang berujung aksi kerusuhan, dengan pembakaran dan penjarahan beberapa ornamen panggung.

Keharmonisan Rumah Tangga Supri FX dan Istri Terwujud dalam Musik
Kondisi panggung konser di Tangerang dibakar penonton.

Ketua Penyelenggara Konser Lentera Festival Ditahan Walau Belum jadi Tersangka

MDPA, ketua penyelenggara konser musik bertema lentera festival ditahan di Mapolresta Tangerang, Rabu, 26 Juni 2024. Konser ini berakhir ricuh dan terjadi aksi pembakaran

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2024