Polisi Amankan Ketua Penyelenggara Buntut Kerusuhan Konser Musik di Tangerang

MDP diamankan anggota Satreskrim Polresta Tangerang dan Polsek Pasar Kemis , sumber : istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Ketua panitia penyelenggara konser musik dengan tema lentera festival, berinisial MDP berhasil diamankan petugas gabungan Polres Kota Tangerang dan Polsek Pasar Kemis. Sebab, pria berusia 27 tahun ini kabur usai peristiwa kerusuhan ketika konser musik yang diadakannya hingga membakar panggung.

Kapolresta Tangerang, Kombes Baktiar Joko Mujiono membenarkan penangkapan terhadap ketua penyelenggara konser musik tersebut. Saat ini, kata dia, terlapor sedang dalam proses pemeriksaan.

"Ya betul sudah diamankan, saat ini proses pemeriksaan lebih lanjut," katanya saat dikonfirmasi pada Rabu, 26 Juni 2024.

Penampakan Mobil Patwal Rusak Parah usai Tabrakan dengan Terios di Medan

MDP diamankan anggota Satreskrim Polresta Tangerang dan Polsek Pasar Kemis , sumber : istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Proses pemeriksaan ini dilakukan usai MDP, dilaporkan atas kasus penggelapan dan penipuan setelah menggagalkan konser secara sepihak, sehingga menimbulkan kekecewaan dan kerusuhan dari para penonton.

MDP pun dilaporkan dengan kasus penggelapan dan penipuan, lantaran kabur saat menggagalkan konser dan tidak bisa membayar musisi yang akan tampil di acara tersebut.

Diketahui, kerusuhan terjadi di Lapangan Sepak Bola Kampung Tereup, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 23 Juni 2024 malam.

Kerusuhan berujung aksi pembakaran itu terjadi usai konser musik yang menampilkan beberapa musisi ini seperti Feel Koplo, NDX AXA dan Guyon Waton, batal tampil. Pembatalan ini dilakukan sepihak oleh panitia karena tidak sanggup membayar musisi tersebut.

Penonton yang kecewa pun protes, bahkan aksi anarkis terjadi dengan pembakaran ornamen panggung seperti soundsystem.

Daftar Lengkap Harga Tiket Konser Bruno Mars di Jakarta, Termurah Rp950 Ribu
Kondisi panggung konser di Tangerang dibakar penonton.

Sempat Kabur, Ketua Panitia Konser Musik Berujung Pembakaran Ditangkap Polisi

Muhammad Dian Permana, Ketua Panitia festival musik yang berujung kerusuhan di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kampung Tereup, Desa Suka Asih ditangkap Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2024