Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Dekat Stasiun Gambir, PT KAI Ungkap Kronologinya

[dok. Humas PT KAI]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan keprihatinan atas terjadinya insiden mobil MPV yang tertimpa ranting pohon, akibat hujan deras disertai angin kencang di kawasan Medan Merdeka Timur dekat stasiun Gambir pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

Video Mobil Oleng hingga Masuk Jalur Lawan, Hal Ini Diduga Jadi Penyebabnya

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyampaikan, Petugas Keamanan Dalam (PKD) melihat mobil MPV hitam sudah tertimpa dahan ranting, di dekat pintu masuk utama stasiun Gambir.

"Sebelumnya Pada pukul 14.15 WIB, lokasi kejadian sedang hujan deras disertai angin, petugas yang berjaga melihat sudah ada mobil tipe MPV yang tertimpa ranting pohon dengan kerusakan pada kaca depannya," kata Ixfan dalam keterangannya, Selasa, 25 Juni 2024.

Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

Stasiun Gambir

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

Dia menjelaskan, melihat hal tersebut, petugas PKD pun segera membantu dan mengeluarkan korban terlebih dahulu.

KPK Sita Mobil Harun Masiku yang Terparkir Bertahun-tahun di Basement Apartemen

"Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas PKD dengan sigap langsung membantu korban yang mobilnya tertimpa dahan ranting untuk kemudian berkoordinasi dengan Kepala Stasiun Besar Gambir," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah ditangani dan dievakuasi oleh pihak berwenang. "Petugas PKD dan Pengawasan K2 serta Petugas parkir sudah mengamankan arus lalu lintas untuk kendaraaan yang akan masuk stasiun Gambir," kata Ixfan.

Saat ini, Kepala Stasiun Besar Gambir sedang melakukan koordinasi dengan pemilik mobil MPV yang kendaraannya tertimpa ranting pohon tersebut.

Stasiun Gambir

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Yang bersangkutan (pemilik mobil) sedang melakukan koordinasi dengan Kepala Stasiun Besar Gambir, dan kedua belah pihak baik KAI Daop 1 Jakarta dan pemilik mobil telah menyelesaikan permasalahan atas insiden tersebut dengan baik-baik," ujarnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada pengantar maupun yang menjemput penumpang, pada saat cuaca hujan lebat, atau sedang adanya peremajaan/penopingan pohon di Stasiun Besar Gambir, agar menghindari dan tidak berhenti serta memakirkan kendaraannya didekat pepohonan guna keselamatan bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya