2 Kelompok Jemaat Gereja di Cawang Bentrok, Sejumlah Fasilitas Rusak

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta - Viral di media sosial, keributan terjadi antara dua kelompok jemaat gereja di Cawang, Jakarta Timur. Salah satunya diposting akun Instagram @balewartawanjakpus10.

Namanya Dicatut Buat Penipuan, Inul Daratista Ancem Pelaku: Siap-siap Ditangkep Polisi!

Dalam video yang diposting, keributan terjadi di bagian depan dan dalam gereja. Mereka yang terlibat keributan melakukan perusakan gereja. Adapin yang dirusak mulai dari pintu hingga kaca.

"Bentrokan antar Jemaat Gereja GBAK di Jalan Budi, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur dengan jemaat gereja GPIB Taman Harapan," demikian seperti dikutip, Selasa, 25 Juni 2024.

Polisi Blak-blakan Penyebab Perkelahian Bocah Pesepeda dengan Ojol hingga Berujung Damai

Terkait hal ini, pihak kepolisian sendiri mengaku telah turun tangan menyelidikinya. Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly mengungkap keributan berawal dari perselisihan terkait penggunaan gereja. 

"Perselisihan antar warga gereja. Perselisihan terkait penggunaan gereja dari dua kelompok warga gereja," ucap Nicolas.

Virgoun Beli Sabu 1 Gram Seharga Rp 1,6 Juta

Kata dia, tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. Tapi, beberapa fasilitas yang ada di gereja rusak. Dia menyebut, belum ada pihak yang diamankan terkait hal ini. Kata dia, pihaknya masih melakukan pendalaman. 

"Pintu gereja rusak. Papan nama gereja juga rusak. Kamera CCTV juga rusak. Belum ada. Masih penyelidikan," ujar dia lagi.

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Pasutri Selebgram Makassar Ditangkap gegara Bawa Kabur Uang Arisan, Dipakai Foya-foya

Pasutri selebgram itu bernama Sadly Noor dan Widyawati alias Widya Laurencia.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024