Panitia Konser Festival Musik Berujung Bakar Panggung, Lagi Dicari-cari Polisi

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TangerangPolresta Tangerang tengah melakukan pencarian terhadap panitia penyelenggara konser musik, guna melengkapi pemeriksaan atas kerusuhan yang terjadi pada festival musik yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kampung Tereup, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Kami dari Kepolisian Polresta Tangerang, akan mencari dan memanggil penyelenggara yang telah membuat kecewa penonton hingga artis. Kami akan verifikasi, sebab permasalahan internal. Akan kami dalami," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf pada Senin, 24 Juni 2024.

Acara Diskusi yang Dihadiri Din Syamsuddin dan Refly Harun Dibubarkan Paksa OTK

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Menurut Arief, kejadian kerusuhan ini murni dari kesalahan pihak penyelenggara yang dinilai tidak profesional. Sehingga, membuat artis dan penonton kecewa hingga terjadi kerusuhan.

"Ini adalah konser yang dilakukan oleh penyelenggara. Ini ada peristiwa yang tidak profesional, yang dilakukan oleh pihak penyelenggara," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan kerusuhan itu terjadi setelah panitia tidak sanggup membayar beberapa artis hingga konser dibatalkan sepihak. Penonton yang sudah membeli tiket konser dengan harga Rp115 ribu baik secara online dan offline pun merasa kecewa, hingga nekat merusak beberapa properti konser.

"Jadi, panitia ini ada masalah pembayaran. Dengan artinya, sehingga tidak bisa memulai acara konser. Penonton yang kecewa pun protes dan membakar beberapa ornamen panggung," ungkapnya.

Sebelum Cuti Manggung, Fiersa Besari Tak Mau Lewatkan Jadi Pembuka di Konser Sheila on 7
Sheila On 7

Jadi Kota Penutup, Promotor Janjikan yang Spesial di Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung

Konser Sheila on 7 di Bandung memiliki beberapa hal spesial, salah satunya adalah kehadiran musisi pembuka, Fiersa Besari.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024