Kondisi Polusi Jakarta Buruk, Ini yang Mau Dilakukan Heru Budi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyinggung soal kondisi polusi di Jakarta hari ini yang buruk berdasarkan situs IQ Air. Ia menyebut nantinya akan dilakukan rekayasa cuaca untuk mengantisipasi.

Heru Budi Minta Ini Buntut Bocah Jatuh dari Rusunawa Rawa Bebek

"(Disiapkan) pertama rekayasa cuaca ya, rekayasa cuaca dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," ujar Heru Budi kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu 23 Juni 2024.

Heru menjelaskan pihaknya akan melakukan rekayasa cuaca ini berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Ia menyebut proses ini pernah dilakukan sebelumnya di Jakarta.

Kata Gibran Ikut Heru Budi Tinjau Proyek di Jakarta

"Seperti beberapa tahun lalu termasuk yang kira-kira sebulan lalu dilakukan rekayasa, nanti kita lakukan," kata dia.

Diketahui melalui situs IQ Air pada Minggu 23 Juni 2024, indeks kualitas udara Jakarta berada di angka 168 atau tidak sehat. Polutan utamanya ialah PM 2,5.

Industri Penerbangan Non Airline Diperkirakan Tumbuh 300 Persen, Ini Pendorongnya

Data yang digunakan IQ Air ini berasal dari sejumlah kontributor, mulai KLHK, BMKG, US Department of State, hingga sejumlah perusahaan swasta. Adapun Jakarta ada di peringkat 3 hari ini di bawah Beijing, Cina; dan Kinshasa, Kongo.

Ilustrasi rumah/hunian.

Polusi Sebabkan Udara di Rumah Buruk, Dokter Paru: Jangan Lupa Cuci Gorden!

Polusi udara tidak hanya berasal dari luar rumah, di mana banyak asap kendaraan, pabrik, atau pembakaran. Tetapi, kualitas udara di dalam rumah pun bisa jadi sangat buruk

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2024