Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-497 Jakarta, DPRD DKI Soroti Masalah Kemacetan dan Banjir

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

Jakarta – Sejumlah permasalahan di Jakarta menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-497 Jakarta, di antaranya masalah kemacetan dan banjir.  

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

"Kita harus tetap waspada dan bekerja keras dalam menghadapi berbagai tantangan," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-497 Jakarta, di Jakarta, Sabtu, 22 Juni 2024.

Ia mengatakan bahwa pada usia Jakarta yang ke-497 banyak pencapaian yang sudah diraih Jakarta, seperti infrastruktur moderen, pelayanan publik yang terus meningkat dan berbagai inovasi lainnya.

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin rapat paripurna

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta

Menurut dia, masalah yang hingga saat ini belum terselesaikan di Ibu Kota Jakarta, yaitu kemacetan dan banjir. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, lanjut dia, semua pihak perlu kerja sama dan saling mendukung untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Heru Budi Sebut Presiden Berkantor di IKN Tunggu Infrastruktur Siap

"Terutama terkait kemacetan, banjir dan masalah sosial lainnya, kita harus bersatu dan saling mendukung," ujarnya.

Prasetyo menambahkan bahwa Jakarta merupakan pusat perekonomian, pemerintahan yang tidak hanya menjadi kebanggaan warga Jakarta tapi juga seluruh bangsa.

Tidak hanya itu, Jakarta juga memiliki potensi besar untuk menjadi kota global yang dinamis dan berdaya saing tinggi dan Jakarta bisa memainkan peran penting dalam kancah global.

"Perkembangan dan inovasi menjadi kunci untuk mendukung transformasi Jakarta menjadi kota global. Terutama melalui pengembangan pusat bisnis, fasilitas pendidikan dan penelitian," katanya. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya