Tawuran Warga Pecah di Pasar Gembrong Jaktim, Polisi Ungkap Pemicunya

Bentrokan antarwarga terjadi saling lempar batu di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 22 Juni 2024 pagi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta -- Bentrokan antarwarga terjadi di kawasan Pasar Gembrong, Jalan Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 22 Juni 2024 pagi. Mereka saling lempar batu.

Kronologi Tewasnya Bocah di Padang Diduga Dianiaya Polisi Versi LBH

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, tawuran dipicu adanya saling ejek antarwarga. "Kesalahpahaman dan saling menantang serta saling mengejek," ujar Nicolas dalam keterangannya Sabtu, 22 Juni 2024.

Nicolas mengatakan, tawuran terjadi seusai salat Subuh lalu berlanjut hingga pagi hari. Dia memastikan tidak ada korban dalam kejadian tawuran.

HUT Jakarta Ke-497 Diwarnai Tawuran Warga di Pasar Gembrong

Ilustrasi tawuran remaja di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Diasty Surjanto

"Kejadian setelah Subuh. Warganya sudah bubar setelah aparat dari Polrestro Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara serta TNI tiba. Tidak ada korban jiwa dan atau korban harta benda. Tawuran warga dengan menggunakan batu, petasan, kayu, dan sajam (senjata tajam)," ujarnya. 

Warga Hajar Bocah Tawuran Hingga Tewas di Jakbar, Netizen Dukung Pelaku: Menyala Abangku

Polisi dalam hal ini terus melakukan monitoring dalam mencegah terjadinya kembali kejadian serupa. "Kegiatan preemtif dan preventif sudah dilakukan. Namun terjadi pergeseran waktu kejadian. Mereka memanfaatkan saat petugas Polri melakukan salat Subuh sehingga tidak terpantau," ujarnya. 

Ilustrasi garis polisi.

2 Kelompok Jemaat Gereja di Cawang Bentrok, Sejumlah Fasilitas Rusak

Viral di media sosial, keributan terjadi antara dua kelompok jemaat gereja di Cawang, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024