Kronologi Bocah 7 Tahun Matanya Digigit Anjing Tetangga di Cipulir

Seorang bocah 7 tahun mengalami luka parah di bagian matanya akibat digigit anjing tetangganya di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Seorang bocah 7 tahun mengalami luka parah di bagian matanya akibat digigit anjing tetangganya di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Bantah Ikut Tawuran, Ini Alasan Afif Maulana Ada di TKP hingga Ditemukan Tewas Penuh Lebam

Bocah tersebut juga terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka gigitan anjing tersebut.

Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Polisi Blak-blakan Penyebab Perkelahian Bocah Pesepeda dengan Ojol hingga Berujung Damai

Kronologi kejadian berawal dari korban tengah berjalan bersama neneknya. Kemudian bocah tersebut menengok ke arah rumah tetangganya.

Selanjutnya tiba-tiba muncul seekor anjing dari halaman rumah tersebut dan langsung menggigit wajah korban. 

Kronologi Tewasnya Bocah di Padang Diduga Dianiaya Polisi Versi LBH

Akibatnya bocah tersebut terluka pada bagian matanya.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan, kasus tersebut terjadi bertepatan dengan momen perayaan Idul Adha 1445 H, Senin 17 Juni 2024.

Saat itu, korban dan neneknya hendak menuju musala melihat proses penyembelihan hewan kurban.

"Saat melintas di depan rumah salah satu warga yang memelihara anjing, anak tersebut melongok ke arah halaman rumah yang di dalamnya ada memelihara anjing. Secara tiba-tiba, diserang anjing dari dalam halaman rumah tersebut," ujarnya. 

Widya mengatakan korban terluka di bagian matanya dan masih dirawat di rumah sakit buntut peristiwa yang terjadi.

"Kalau itu (luka korban) harus keterangan medis, yang jelas bagian mata kena, cuman sampai bagian itu (saraf air mata) nggak tahu," ujarnya.

Widya mengatakan keluarga korban tidak membuat laporan polisi, lantaran pemilik anjing siap bertanggung jawab terkait insiden itu.

"Pihak keluarga korban tidak membuat laporan. Informasi RT-RW, yang pihak pemilik anjingnya bertanggung jawab. Untuk laporan sudah kita cek, belum ada laporan. Yang bersangkutan pemilik anjing bertanggung jawab sampai selesai pengobatannya, Belum tahu (nasib anjing). Cuma kita koordinasi dengan instansi terkait, itu kan ada Satpol PP juga, terkait itu penanganannya seperti apa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya