Heru Budi Ingin Pelaku Penjarahan Aset di Rusunawa Marunda Ditindak, Apapun Motifnya

Rusunawan Marunda, Cilincing
Sumber :
  • www.facebook.com/IDberkebun

Jakarta - Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar pelaku yang telah menjarah di Rumah Susun Sewa Sederhana atau Rusunawa Marunda Jakarta Utara, ditindak. Heru tidak mau tahu motif apa yang membuat para pelaku menjarah isi di rusunawa tersebut.

Heru Budi Bangun Ulang Rusun Marunda Usai Penjarahan

Ia memastikan bahwa beberapa pelaku sudah ditangkap dan diproses oleh pihak Asisten Pembangunan (Asbang) DKI Jakarta.

"Saya enggak nyampe motifnya apa, yang penting dia melakukan penjarahan, pencurian ya ditindak," jelas Heru, di Jakarta Timur, Kamis, 20 Juni 2024.

Pasutri di Lampung Jadi Komplotan Curanmor, Aksi Terakhirnya Mengerikan

Kendati begitu, Heru Budi tidak menjelaskan berapa pelaku yang sudah ditindak tegas oleh pihaknya.

"Melalui Asisten Pembangunan saya sudah minta pihak-pihak yang melakukan tindakan tidak terpuji ada beberapa orang sudah ditangkap, sudah diproses," katanya.

Heru Budi Klaim Susah Untuk Maju Pilgub Jakarta: Kandidat Lain Lebih Bagus Dari Saya

Dia hanya memastikan dugaan pelaku penjarahan adalah orang dalam alias yang bekerja di Rusunawa Marunda adalah tidak benar.

Sebagai informasi, banyak aset-aset bekas hunian Blok C-1 sampai C-5 di Rusunawa Marunda hilang, diduga dijarah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Rusunawa Marunda merupakan bangunan yang sudah tidak layak pakai sehingga harus direvitalisasi total. Imbas dari ketidaklayakan itu, sebanyak 451 kepala keluarga di sana dievakuasi secara bertahap ke Rusunawa Nagrak yang tak jauh dari lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya