Detik-detik Pemotor Tanpa Helm Melaju Lawan Arah di Tol MBZ, Tertangkap Langsung Ditilang

Jalan tol layang MBZ.
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga.

Karawang -- Viral di media sosial seorang pengendara motor tanpa helm masuk ke Jalan Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) bahkan melawan arah.

Laku hingga Rp 200 Juta, Apa yang Bikin Harga Yamaha RX-King Tak Masuk Akal?

Video kejadian itu salah satunya di-posting akun Instagram @depok24jam. Dalam video yang diunggah, pemotor itu nampak santai memacu roda duanya di sisi jalan yang berlawanan arah.

"Naik motor, di tol layang, ya Allah lawan arus," demikian disebut dalam vudeo itu seperti dikutip, Rabu, 19 Juni 2024.

Bulan Ini Pengguna Motor Yamaha Banyak Untungnya

Sementara itu, Kepala Induk Patroli Jalan Raya Cikampek Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Deny Yuda Hermawan mengatakam, kejadian itu terjadi Rabu, 19 Juni 2024  pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Usut punya usut pemotor itu berinisial R. Awalnya dia berkendara di jalur arteri di kawasan Karawang Barat, tapi tiba-tiba dia masuk ke tol.

Sejumlah kendaraan mobil golongan satu melintas di atas jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta - Cikampek (Japek) di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Terpopuler: Motor Baru Honda Super Irit, Spesialnya Pajero Sport Limited Edition

"Masuk dari (Tol) Karawang Barat, sudah disetop petugas, mungkin mau ke Karawang Timur, itu kan jalur ke arah Cikampek itu," ucap Deny.

Pemotor panik saat diberhentikan petugas lantaran tak pakai helm juga identitas. Alhasil, yang bersangkutan melarikan diri hingga masuk jalan tol MBZ. Beruntung aksi nekatnya tak menimbulkan kecelakaan di sana.

"Iya tadi sempat dihentikan dari gerbang Karawang Barat, dihentikan tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah (Tol Layang) MBZ. tapi sudah diamankan itu. Enggak, enggak ada ya. makanya itu yang kita antisipasi kan itu. sebenarnya kita sayangkan itu tadi, mungkin karena dia panik nggak bawa helm mungkin ya, karena mungkin dia nggak bawa identitas juga, makanya dia menghindari petugas," katanya.

Pihaknya langsung menilang R atas tindakannya. Kata Deny, pihaknya masih mendalami alasan R memasuki jalur tol hingga melawan arah di tol layang MBZ.

"Sudah kita tilang yang bersangkutan. Yang jelas melanggar rambu karena kan bukan jalur yang diperuntukkan. Karena kan bukan jalur yang diambil kan sudah ada rambunya itu kalau masuk tol," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya