PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Jakarta – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok Imam Budi Hartono (IBH) akhirnya mengantongi surat keputusan (SK) untuk maju di Pilkada Depok 2024. SK itu diberikan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Imam saat acara Halal Bihalal di Depok pada Rabu, 24 April 2024 malam.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Syaikhu mengatakan, partai telah memutuskan untuk Imam Budi sebagai bakal calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024. Dia menginstruksikan kepada seluruh struktur untuk berjuang bersama memenangkan IBH.

“Saya menyerahkan rekomendasi DPP Partai Keadilan Sejahtera untuk bakal calon wali kota Depok untuk Pilkada 2024 kepada saudara Ir. H. Imam Budi Hartono. Saya juga instruksikan pada seluruh struktur baik di DPW, DPD, DPC sampai ke DPR dan juga seluruh anggota PKS untuk berjuang bersama-sama memenangkan bakal calon yang diusung oleh PKS yaitu saudara Imam Budi Hartono,” kata Syaikhu di Depok, Rabu, 24 April 2024 malam.

Beredar Surat Dukungan untuk Paslon Bupati Garut Libatkan Kepala Desa

Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Syaikhu menjelaskan keputusan partai memilih IBH untuk diusung menjadi bakal calon wali kota. Menurutnya, IBH memiliki rekam jejak yang baik mulai dari tingkat eksekutif hingga legislatif. Kedua, kiprah IBH dianggap baik oleh PKS.

Survei LSI: RK-Suswono Unggul dari Pramono-Rano dan Dharma-Kun di Pilgub Jakarta

“Yang pertama dari sisi track record saya mengenal beliau, bukan hanya saat di eksekutif di legislatif saya dengan beliau sama-sama, saya sebagai ketua fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat beliau sebagai sekretaris. Saya sudah kenal betul, apalagi ketika kemudian sudah di eksekutif, dan juga kiprah yang tadi sudah disampaikan berbagai kinerja-kinerjanya sudah bagus,” ujarnya.

Selain itu, IBH dianggap bisa dan memahami kinerja untuk membangun Kota Depok. Terlebih, IBH memiliki pengalaman di birokrasi sebagai wakil wali kota Depok saat ini.

“Nah kita tentu ingin ada kesinambungan apa yang sudah dilakukan oleh wali kota hari ini dr Idris Abdul Somad, tentu yang paling tune in terhadap kinerja hari ini adalah wakilnya yaitu pak Imam Budi Hartono,” ujarnya.

Yang berbeda kali ini, PKS tidak mengumumkan satu pasangan calon atau baru diumumkan calon wali kota saja yang akan diusung di Depok. Untuk pendamping IBH, sambung Syaikhu, akan diumumkan menyusul. “Ya tentu saja pendampingnya nanti diumumkan menyusul,” ujarnya.

Dia meminta agar IBH mencari pendamping yang cocok untuk maju di kontestasi Pilkada Depok 2024. Syaikhu membeberkan sejumlah kriteria sebagai pendamping. Misalnya, harus punya chemistry untuk memenangkan PKS di Depok untuk yang kelima kalinya.

“Oleh karena itu saya sekaligus juga tadi saya sampaikan agar saudara Imam Budi Hartono ini mencari calon pendamping beliau. Calon wakil wali kota Depok yang bisa chemistry dalam menuju kemenangan yang kelima PKS di Kota Depok ini. Insya Allah nanti kalau ada kita SK kan,” ujarnya.

Partai memberi keleluasaan kepada IBH untuk mencari pendamping yang memiliki visi dan seirama. Tidak menutup kemungkinan juga berkoalisi dengan partai lain.

“Tentu yang paling tahu nanti akan dijawab Pak Imam Budi Hartono ya, karena beliau lah yang nanti banyak berinteraksi karena beliau sekaligus sebagai ketua DPD ya, mungkin berinteraksi dengan partai-partai yang lain sehingga usulan-usulan itu nanti dari DPD disampaikan ke DPW nanti tinggal dikaji oleh DPP untuk disetujui,” ujarnya.

Jika IBH sudah memiliki pendamping, partai akan segera memberikan SK. Namun Syaikhu belum bisa memastikan kapan waktunya. “Secepatnya, kalau memang kita sudah firm Pak Imam dengan salah satu yang akan wakilnya, kita akan keluarkan SK-nya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya