Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang merenggut tujuh nyawa.

Suami di Tangerang Tega Bakar Istri, Pelaku Sempat Siapkan Bensin Sebelum Beraksi

"Rencana (olah TKP) akan dilakukan hari Senin (22 April)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Sabtu, 20 April 2024.

Kasus kebakaran yang melanda toko pembuatan bingkai Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menelan korban tewas sebanyak tujuh orang, yang ditemukan di lantai dua bangunan, Jumat 19 April 2024 pagi,

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
KKJ Ungkap Beberapa Fakta Kebakaran Rumah Wartawan Tewaskan 4 Orang di Karo

Adapun tujuan dari olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran maut tersebut. Untuk sementara, penyebab kebakaran diduga karena meledaknya alat kompresor. Namun, olah TKP bakal memastikan kebenaran dugaan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal menambahkan, olah TKP melibatkan tim Laboratorium Forensik atau Labfor supaya penyebab kebakaran toko bingkai dapat dibuktikan secara ilmiah atau scientific.

Tersangka Mutilasi di Garut Diduga ODGJ, Darimana Dapat Senjata Tajam?

"Iya pastinya (melinatkan Labfor). Hasi Senin akan olah TKP," ujarnya.

Tujuh Orang Korban Tewas di Kebakaran Toko Frame

Polisi menyebutkan bahwa tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 malam ditemukan pada satu ruangan.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ketujuh korban tewas ditemukan dalam satu ruangan di lantai 2 toko frame.

"Korban meninggal dunia sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua," ujar David kepada wartawan Jumat, 19 April 2024.

Beruntung, korban tewas seluruhnya sudah berhasil di evakuasi. Saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Diketahui, korban yang tewas pada kebakaran besar di toko frame itu yakni adalah Assisten Rumah Tangga (ART) dan keluarga dari pemilik toko frame tersebut.

Sementara itu, lima orang korban luka-luka itu yakni empat pekerja toko dan satu orang adik dari pemilik toko frame.

“Korban yang ada di dalam ini masih keluarga dari pemilik. Terdapat 2 anak di dalamnya, 1 orang tua, ada 3 ART,” kata dia.

Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Berdasarkan data yang diterima berikut Identitas 7 jenazah dalam peristiwa kebakaran di Toko Frame Mampang: 

1. Thang Tjiman, laki-laki umur 75 tahun;

2. Heni, perempuan umur 39 tahun;

3. Riichi, umur 2 tahun;

4. Austin, umur 8 tahun;

5. Tia, perempuan sekira umur 25 tahun;

6. Shella, sekira umur 20 tahun;

7. Perempuan 18 tahun (MISS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya