Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan telah berhasil melakukan proses pemadaman hingga pendinginan kebakaran yang melanda Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Damkar harus memakan waktu selama kurang lebih 16 jam lamanya.

 Tinggal di Kawasan Padat? Waspada Bahaya Kebakaran, Ikuti Tips Ini

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, toko frame itu saat ini sudah kondusif. Tak ada api hingga asap yang tertinggal usai kebakaran hebat pada Kamis malam. Petugas Damkar juga sudah mulai meninggalkan lokasi kebakaran setelah nonstop memadamkan api.

Saat ini, garis polisi atau police line berwarna kuning telah dipasang mengitari pintu masuk toko frame.

Gudang di Pondok Bambu Jaktim Kebakaran, 17 Unit Pemadam Dikerahkan

Kasus kebakaran yang melanda toko pembuatan bingkai Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menelan korban tewas sebanyak tujuh orang, yang ditemukan di lantai dua bangunan, Jumat 19 April 2024 pagi,

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Waktu selesai pemadaman 11.40 WIB," ujar Perwira Piket Damkar Jaksel, Agus Guritno Gunawan dalam keterangannya, Jumat 19 April 2024.

Toko Mainan di Tambora Terbakar Hebat, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Agus menjelaskan bahwa sebanyak 100 personel damkar Jakarta Selatan harus dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Kebakaran diduga bermula ketika ada sebuah eldakan kompressor di dalam toko yang menyebabkan merambat ke sejumlah bahan yang mudah terbakar.

"Terjadi ledakan di kompresor toko Figura dan terjadi kebakaran besar para pekerja berhamburan keluar kemudian menelepon pos Pemadam kebakaran untuk meminta bantuan," kata Agus.

Sebelumnya, Polisi menyebutkan bahwa tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam ditemukan pada satu ruangan.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ketujuh korban tewas ditemukan dalam satu ruangan di lantai 2 toko frame.

"Korban meninggal dunia sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua," ujar David kepada wartawan, Jumat 19 April 2024.

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Beruntung, korban tewas seluruhnya sudah berhasil di evakuasi. Saat ini korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Diketahui, korban yang tewas pada kebakaran besar di toko frame itu yakni adalah Assisten Rumah Tangga (ART) dan keluarga dari pemilik toko Frame tersebut. 

Sementara itu, lima orang korban luka-luka itu yakni empat pekerja yoko dan satu orang adik dari pemilik toko frame.

“Korban yang ada di dalam ini masih keluarga dari pemilik. Terdapat 2 anak di dalamnya, 1 orang tua, ada 3 ART,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya