Kondisi Ayah yang Kunci 4 Anaknya sampai Tewas di Jagakarsa Membaik, Mulai Diperiksa Polisi

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta -- Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto membeberkan kondisi Panca Darmansyah (41), ayah yang mengunci empat anaknya hingga tewas. Kondisi Panca sudah mulai membaik dan sedikit demi sedikit bisa dimintai keterangan soal kematian anaknya.

"Saat ini setelah dua perawatan ini kondisinya berangsur membaik dan tadi malam penyidik mulai melakukan pemeriksaan pendahuluan ya," kata dia kepada wartawan, Jumat, 8 Desember 2023.

Panca sempat dehidrasi saat pertama dilarikan ke rumah sakit. Hariyanto menyebutkan, kondisi itu diakibatkan luka sayatan di tangan kiri. "Kondisnya sangar lemah maka kita rawat ayah ini karena terjadi dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit adanya HB yang turun mungkin sebelumnya sudah ada ini," katanya.

Bripka Joko Jadi Penggali Kubur Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

Rumah 4 anak ditemukan tewas terkunci di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Sebelumnya diberitakan, Panca Darmansyah (41) yang merupakan ayah dari 4 bocah tewas terkunci kini dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri

"Orang tua laki-laki (ayah) dari ke-4 korban inisial P yang diduga sebagai pelaku juga dipindahkan ke RS Polri," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

Untuk diketahui, empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga akibat dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya