Tahanan Kasus Penganiayaan Kabur dari Lapas Tangerang Siang Bolong

Ilustrasi tahanan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Tangerang - Tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tangerang kabur. Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti tahanan itu kabur, Rabu 6 Desember 2023.

Sempat Diduga Dieksploitasi, Baim Cilik Ungkap Pernah Kabur dari Lokasi Syuting karena Kelelahan

"Diperkirakan terjadi pada pukul 12.00 WIB," ujarnya kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

Tahanan berinisial N tersebut kini tengah diburu. Yang bersangkutan merupakan pelaku kasus penganiayaan. Kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Karawaci guna memburunya. Pelaku bakal ditindak tegas.

Polsek Kumpeh Ilir Hancur Berantakan Diobrak-abrik Warga, Ini Penyebabnya

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst

"Saya pastikan seluruh proses pencarian berjalan intensif dan tidak henti untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pimpinan serta Aparatur Penegek Hukum lainnya. Apabila pencarian berhasil, maka kami akan melakukan sikap tegas sesuai dengan ketentuan pengamanan dalam Lapas atau Rutan seperti ditempatkan pada tempat khusus yang mudah dalam pengawasan," katanya. 

Diminta Jokowi Atasi Over Kapasitas Lapas, Menkumham Supratman Akan Gunakan Cara Ini

Menurut keterangan beberapa pengakuan tahanan lain di blok hunian, psikis N tengah terganggu dan tak mau bersosialisasi. "Kami sepenuhnya akan berkomitmen memberikan pelayanan kepada Warga Binaan khususnya Tahanan N apabila sudah ditemukan kembali seperti melakukan assesment dengan pendampingan psikolog. Kami juga tetap akan waspada serta meningkatkan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan agar kejadian ini tidak dapat terulang kembali," ujar dia.

Ilustrasi tahanan diborgol

Photo :
  • VIVA / Ni Putu Putri Muliantari (Bali)
Polisi berada di rumah sakit menyelidiki seorang remaja di Bogor meninggal dunia usai mengalami perundungan dan dianiaya temannya. VIVA/Muhammad AR

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Seorang remaja di Puncak Bogor, bernama Moh Ridwan (16 tahun) meninggal dunia, usai dirundung dan dianiaya temannya. Korban ditinggal begitu saja dalam kondisi muntah dar

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024