Penjarahan Pasar Kutabumi Tangerang, PD Pasar: Di Luar Tanggung Jawab Kami

Suasana Pasar Kutabumi, Tangerang, usai penjarahan oleh OTK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) atau Perusahaan Daerah (PD) Pasar Niaga Kerta Raharja akhirnya angkat bicara, soal dugaan penjarahan sejumlah anggota organisasi masyarakat atau ormas, terhadap pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang terjadi tanggal 29 September 2023 lalu.

Di mana, berdasarkan informasi yang beredar, para ormas yang merampas dan merusak barang milik pedagang, serta adanya kerusuhan ini, mempunyai tujuan untuk mengusir paksa pedagang dari Pasar Kutabumi, atas perintah pihak PD Pasar.

Polisi Tangkap 9 Preman yang Kerap Palak Pedagang di Pasar Tumpah Merdeka

Suasana di Pasar Kutabumi, Tangerang usai penjarahan yang dilakukan OTK.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)


Direktur Utama Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti menegaskan, bila keterlibatan ormas dalam proses revitalisasi dan relokasi pasar itu, bukan tanggung jawab pihaknya.

"Saat ini, kasus yang terjadi pasar beberapa waktu lalu sudah diurus pihak kepolisian, dan keterlibatan mereka (ormas) bukan tanggung jawab kami, kami tidak tahu menahu. Makanya, diserahkan langsung ke kepolisian," katanya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Lanjut dia, proses relokasi pedagang ke lokasi Tempat Penampungan Pedagangan Sementara atau TPPS akan terus berlanjut, hingga revitalisasi dilakukan.

Paguyuban Pasar Magetan Dukung Khofifah: Peduli Terhadap Nasib Pedagang



"Dengan adanya kasus ini, tidak disetop program relokasi dan revitalisasi pasar, tetap kita lakukan. Di mana targetnya sampai 2025. Hanya saja, kini kita lakukan bertahap, tidak sekaligus. Kami juga mencoba terus komunikasi dengan pedagang," ungkapnya.

Ilustrasi IHSG.

Dibuka Menghijau, IHSG Bersiap Rebound di Tengah Bervariasinya Bursa Asia-Pasifik

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 3 poin atau 0,05 persen di level 7.499, pada pembukaan perdagangan Senin, 7 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024