Pengelola GBK Pasang Spanduk dan Plang Pengosongan Hotel Sultan

Pemasangan spanduk pengosongan di Hotel Sultan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Spanduk peringatan perihal pengosongan telah dipasang di Hotel Sultan, Jakarta, oleh Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), hari ini.

Investor Asal China Akhirnya Garap Proyek di IKN, Rogoh Kocek Rp 500 Miliar

Sedikitnya ada tiga spanduk yang dipasang. Salah satunya di depan pintu masuk lobi hotel. Bukan cuma spanduk, ada satu plang peringatan yang juga dipasang di sana.

"Tanah Ini Aset Negara Milik Pemerintah Republik Indonesia," demikian bunyi plang tersebut.

Jadikan Liburan Bersama Si Kecil Lebih Nyaman, Ini Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Kota Semarang

Pemasangan plang pengosongan di Hotel Sultan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Adapun spanduk memberi peringatan kalau tenggat waktu pengosongan lahan Blok 15 kawasan GBK yang jadi lokasi Hotel Sultan sudah habis. Meski telah dipasang spanduk hingga plang, aktivitas nampak masih berjalan seperti biasa. Nampak masih ada tamu yang datang ataupun baru mau mengingap di sana.

Libur Maulid Nabi Puncak Bogor Macet Parah, Okupansi Hotel Melati hingga Bintang 5 Tembus 100 Persen

Sebelumnya diberitakan, kuasa hukum PT Indobuildco, Amir Syamsudin, mengaku kaget ketika menerima informasi hari ini, Rabu 4 Oktober 2023 akan didatangi pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) untuk segera mengosongkan Hotel Sultan, sekaligus akan memasang spanduk yang menegaskan Blok 15 merupakan barang milik negara.

Hotel Sultan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

“Saya kaget dan heran. Kok PPKGBK tidak mengirim pemberitahuan resmi. Saya justru tahu dari informasi media,” ujar Amir Syamsudin, dalam keterangannya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Hotel Sultan, Pengambil alihan aset negara

Sengketa Hotel Sultan Belum Inkracht, PPKGBK Wajib Hentikan Aktivitas

Menurut pengacara Hotel Sultan, Yosef Badeoda, putusan tersebut hanya menyatakan gugatan dianggap kurang pihak, bukan ditolak, sehingga belum ada keputusan final

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024