Gudang Penyimpanan Pesawat Terbakar, Pemicunya Staf Bakar Sampah

Gudang penyimpanan pesawat di Depok terbakar
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok – Gara-gara bakar sampah, gudang penyimpanan pesawat di Jalan Curug RT 02 RW 19, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok terbakar. Api cepat merambat karena cuaca panas dan material mudah terbakar.

Perlu Disadari, Ini Bahaya Puntung Rokok untuk Kesehatan

“Warga bakar sampah tapi tidak bisa dikendalikan, terjadi perambatan melalui ranting yang kering sehingga meluas,” kata Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Tesy Haryati, Rabu, 13 September 2023.

Tesy menyebut, yang membakar sampah adalah staf gudang tersebut. Namun staf tersebut tidak menyangka kalau api merambat dan membakar gudang.

Menginspirasi, Salah Satu Cara Pengelolaan Sampah di Indonesia di Akui di Korea Selatan

“Yang membakar staf gudang tersebut,” bebernya.

Kebakaran terjadi pukul 13.30 WIB. Pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan dalam saktu satu jam. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Polisi Buka Posko Pengaduan Kasus Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

“Yang berhasil diselamatkan dua orang. Tidak ada yang terluka juga,” ungkapnya.

Untuk sanksi dan tindakan, Tesy menyerahkan sepenuhnya pada Satpol PP Depok. “Ranah Satpol PP, terkait trantibum,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Depok, M Tamrin mengatakan, akan mengecek lokasi kejadian. Dia menuturkan, petugas selalu melakukan peneguran terhadap warga yang membakar sampah.

“Nanti kami cek lokasi. Petugas kami setiap hari lakukan peneguran pembakaran sampah oleh masyarakat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya