Depok Dikepung Ular, Petugas Amankan 4 Ekor Ukuran Besar

Petugas Amankan 4 Ekor Ular Ukuran Besar di Depok Dalam 1 Hari

Petugas DPKP Kota Depok amankan ular di rumah warga
Sumber :
  • Galih Purnama (VIVA)

VIVA Metro – Empat ekor ular berhasil diamankan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok dalam satu hari ini. Jenisnya adalah ular Sanca. Ular-ular itu diamankan dari lokasi berbeda. Dari empat ular tersebut, dua di antaranya berukuran besar yaitu panjang 4,5 meter dan 3 meter.

Borok Dinas Damkar Depok Dibongkar Pegawai, Wakil Wali Kota Malah Bilang Begini

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan DPKP Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, lokasi pertama ada di Jalan Raya Bogor KM 33,5 RT 003 RW 001, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok. Di sini, petugas mengamankan satu ekor ular yang panjangnya lebih dari 4,5 meter. Ular diketahui masuk ke gudang salah satu pabrik obat-obatan di lokasi tersebut.

“Kami menerima laporan dari warga sekitar pukul 08.15 WIB. Petugas kemudian berhasil mengamankan ular tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Ini ular paling besar yang kita amankan selama tiga tahun ini, seingat saya,” katanya, Senin (29/5/2023).

Sosok Sandi, Petugas Damkar Depok yang Viral Ternyata Pernah Ungkap Kasus Korupsi pada 2021

Petugas DPKP Kota Depok amankan ular di rumah warga

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

Pihaknya mengerahkan lima personel untuk evakuasi. Petugas memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menangkap dan mengamankan ular besar itu.

Geger Pria Asal China Selundupkan 104 Ekor Ular di Dalam Celana

“Panjangnya lebih dari 4,5 meter itu terbesar dalam beberapa tahun,” ujarnya.

Di hari yang sama, petugas juga menerima laporan adanya ular di perumahan. Ular ditemukan di rumah milik Amit di Jalan Perum Pura Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok.  

“Kami menerima laporan sekitar puku17.04 WIB. Tiba di lokasi 17.21 WIB dan langsung melakukan evakuasi. Dapat diamankan pukul17.48 WIB. Jenisnya ular Sanca Kembang panjang 3 meter,” ujarnya.

Di lokasi ketiga, ditemukan juga ular Sanca di rumah warga di rumah Wiji di Gang Nurul Iman RT 004 RW 005, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Ular yang diamankan adalah Sanca sepanjang satu meter.

“Yang kami amankan di Cimanggis berukuran besar yaitu 4,5 meter dan 3 meter. Jenisnya semua Sanca,” tambahnya.

Lokasi keempat ditemukan ular yaitu di rumah milik Ibu Nita di Jalan Kampung Sawah, H. Usman RT 03 RW 03, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Ular diamankan pukul 20.30 WIB. empat orang petugas dikerahkan untuk mengamankan ular di lokasi ini.

“Jadi total hari ini ada empat ekor ular yang kami evakuasi. Dua di kawasan Cimanggis, satu ekor di Tapos dan satu ekor lagi di Pancoran Mas,” katanya.

Diakui sejumlah wilayah memang rawan kehadiran ular. Dia mengimbau warga untuk waspada dan segera melapor jika melihat ular di sekitar tempat tinggal.

“Betul (rawan). Bukan hanya Cimanggis yang rawan, semua (wilayah rawan),” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya