Cara Kompol Binsar Buat Warga Pademangan Tenang Jalani Ibadah Puasa dan Lebaran

Rakor lintas sektoral jelang ramadhan dan idul fitri di Kecamatan Pademangan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Rapat koordinasi lintas sektoral menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H digelar di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Dalam rapat ini, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengatakan, petugas gabungan nantinya akan mendirikan posko di dua lokasi Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Detik-detik Pemuda di Pademangan Apes, Mau Lerai Pertikaian Malah Dikeroyok

Hal ini dilakukan menindalanjuti adanya potensi tawuran yang bisa terjadi selama Ramadan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Posko anti tawuran berada di wilayah Pademangan Barat dan Pospol Bintang Mas Ancol. Dibukanya dua posko ini menindaklanjuti potensi kerawanan yang bisa terjadi selama Ramadan melihat kondisi tahun-tahun sebelumnya," kata Kompol Binsar dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 Maret 2023.

Bandar Narkoba hingga Pelaku Curanmor Dihajar Polsek Pademangan

Selain tawuran, kerawanan lainnya yang diantisipasi selama Ramadan hingga Idul Fitri, misalnya pencurian rumah kosong hingga peredaran petasan dan minuman keras.

Tajikistan Negara Mayoritas Muslim Larang Penggunaan Hijab, Melanggar Didenda Rp99 Juta

"Antisipasi ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menghadapi bulan suci Ramadan," kata Binsar.

Lewat paparan Unit Intelkam Polsek Pademangan, Binsar juga menyampaikan pihaknya bakal melakukan deteksi dini balap liar.

Pihaknya bersama stakeholders lainnya juga akan berkoordinasi dengan pelaku tempat hiburan malam (THM), agar menjaga keamanan dan mematuhi aturan selama bulan Ramadan.

"Ada juga operasi pasar yang rencananya digelar selama Ramadan untuk memantau harga pangan," katanya.

Adapun dalam rapat koordinasi lintas sektor menjelang bulan suci Ramadan itu juga dihadiri unsur-unsur terkait mulai dari TNI, Kecamatan Pademangan, pemilik tempat usaha, hingga masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya