Bamsoet Sebut Belum Ada Sponsor Formula E, Buka Peluang untuk BUMN hingga Swasta

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023, Bambang Soesatyo mengatakan, ajang balap mobil listrik Formula E hingga saat ini belum mendapatkan sponsor

BNI Cetak Laba Bersih Rp 16,3 T Kuartal III-2024, Transaksi Wondr hingga Penyaluran Kredit Naik

Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, membuka peluang agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mau menjadi sponsor acara tersebut.

"Kita belum masuk ke sana (pembicaraan sponsor). Kalau BUMN tertarik ya monggo, silakan karena ini kan ruang bisnis buat BUMN juga untuk promosi, terutama bank atau Pertamina atau PLN ya listrik mungkin PLN karena memang kita lebih ke go green," kata Bamsoet kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

39 Perusahaan Swasta hingga BUMN Raih InvestorTrust-BGK CSR Award 2024, Intip Daftarnya

"Kita terbuka, kalau BUMN mau sponsorin ya monggo, kita dengan senang hati menerima sponsorship mereka," ujarnya menambahkan. 

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E
Jadi BUMN Penyetor Pajak ke Enam Terbesar 2023, Begini Cara BNI Lanjutkan Kontribusi ke Negara

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga menegaskan jika akhirnya tak ada BUMN yang ingin menjadi sponsor ajang balap mobil listrik tersebut,  masih ada peluang bagi pihak swasta untuk mensponsori Formula E.

"Kalau enggak ya, banyak teman-teman swasta yang akan mencari peluang, UMKM yang lain untuk ikut ambil bagian karena ini akan ditonton oleh 1,5 miliar orang di dunia dan diliput oleh 153 televisi internasional," katanya.

Seperti diketahui, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tengah sibuk mempersiapkan Formula E 2023. Adapun ajang balap mobil listrik ini rencananya akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

Salah satu langkah yang dilakukan Jakpro ialah  mencari dana sponsor penyelenggaraan Formula E 2023. Sejumlah perusahaan swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut didekati dalam pencarian sponsor ini. 

"Kita sudah beberapa sudah kita dekati. Ada swasta, ada yang juga BUMN. Tapi masih terlalu dini," kata Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif kepada wartawan, seperti dikutip, Selasa, 21 Februari 2023.

Kendati demikian, Syachrial enggan membeberkan nama perusahaan swasta dan BUMN yang didekati dalam upaya pencarian sponsor ini. Ia hanya menegaskan, pencarian sponsor sudah masuk dalam timeline penyelenggaraan Formula E.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya