Kapolda Irjen Fadil Imran Ungkap Kenakalan Remaja Jaksel: Jam 3 Subuh Nongkrong, Tenggak Amer

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyoroti salah satu kenakalan remaja Jakarta Selatan, yaitu nongkrong di luar rumah pada dini hari.

Polisi: Remaja Mau Tawuran Dekat Kali Bekasi Izin Orang Tuanya ke Pesta Ulang Tahun

Kata dia, kondisi hal tersebut bukan tindak kejahatan. Tapi, nongkrong dini hari di luar rumah mengganggu warga lain yang tengah beristirahat. Apalagi, mereka sambil menenggak minuman keras.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Konpres Pembunuhan di Bekasi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Polda Metro Jaya Bakal Tindak Tegas Provokator Ajak Tawuran di Medsos

"Ketidakterlibatan yang belum tentu semua kejahatan, tapi mengganggu. Knalpotnya brong, jam 3 subuh nongkrong, minumnya amer (anggur merah). Tau amer kan? Ngomongnnya anggur, tapi bikin mabuk. Anggur tuh obat jaman orang tua dulu, tapi sekarang jadi amer," katanya kepada wartawan, Minggu 5 Februari 2023.

Kemudian, kegiatan lain yang jadi perhatian eks Kapolda Jawa Timur ini yaitu tawuran dan balap liar. Salah satu lokasi tawuran paling sering di Jaksel adalah Manggarai. Sementara terkait balap liar, dia mengatakan pihaknya sudah membuat acara Street Race untuk memfasilitasi agar tidak melakukan balap liar lagi. 

Polri: Jenazah Tujuh Remaja di Kali Bekasi Tanpa Luka atau Patah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk itu, dalam pertemuan dengan Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Selatan bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, Fadil meminta para ketua RW meningkatkan perannya dalam upaya ketertiban di lingkungan kemasyarakatan.

"Kalau bicara soal Jaksel, ini ada beberapa kasus yang perlu kita sikapi bersama supaya kita bisa respon dengan baik," kata Fadil lagi.

Segerombolan Pemuda-pemudi Nongkrong di Dalam Minimarket Sambil Ngerokok

Gerombolan Pemuda Nongkrong di Dalam Minimarket, Pasang Bendera di Rak hingga Ngerokok

Sebuah video memperlihatkan sejumlah pemuda-pemudi nongkrong di dalam minimarket sembari memasang bendera komunitas dan merokok viral di media sosial, ganggu pengunjung

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024