Pintu Tol Bitung Ditutup Akibat Banjir, Pengendara Dialihkan Lewat Tol Cikupa

Pintu Tol Bitung, Tangerang, ditutup karena banjir
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Metro – Akses pintu keluar Tol Bitung tepatnya di KM 26, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang  terendam banjir dengan ketinggian 60 sentimeter, Senin, 14 November 2022.

Jokowi Kenang saat Kuliah Naik Motor dari Solo ke Jogja saat Resmikan Tol Jogja-Solo

Kepala Induk PJR Bitung Korlantas Polri, AKP Suwito mengatakan, saat ini banjir merendam akses jalan tepatnya di kolong pintu keluar tol. Dimana, banjir disebabkan adanya tanggul yang jebol.

"Tanggul yang ada di sisi kiri jalan tol jebol akbat luapan air, ditambah adanya kiriman air dari Kampung Kadu, Kecamatan Curug, hingga saat ini banjir setinggi 60 sentimeter merendam akses tol," katanya kepada VIVA.

Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Banjir dengan ketinggian 10-20 sentimeter merendam ruas Jalan Raya Serang mulai dari kawasan Cikupa Kilometer 15 hingga pintu masuk Tol Bitung, Tangerang, Banten, Selasa, 25 Februari 2020.

Photo :
  • VIVAnews/Sherly

Akibatnya, petugas melakukan penutupan pada akses pintu keluar dan mengalihkan arus lalu lintas. Dimana kendaraan akan diarahkan ke Tol Cikupa.

Aksi Nekat Pemotor Lewat Jalan Tol Tak Pakai Helm, Siap-siap Kena Pasal Ini

"Kita lakukan pengalihan lalu lintas menuju Tol Cikupa, saat ini kami dan pengelola sedang upaya untuk melakukan penyedotan dengan 4 pompa air yang nantinya akan dibuang ke bendungan," ujarnya.

Sementara itu, Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengimbau agar pengendara segara mencari jalur alternatif.

"Kendaraan memang dialihkan ke Tol Cikupa, namun untuk mengurai kemacetan disana kami arahkan agar pengendara melalui akses Tol Tangerang atau Karawaci," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi: Jalan Tol Solo-Yogyakarta Telan Biaya Rp5,6 Triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Seksi I sudah bisa dioperasikan yang menghubungkan Kartasura hingga Klaten, makanya

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024