Kebakaran di Pademangan Tewaskan Ibu dan 2 Anaknya, Kerugian Capai Rp 500 Juta

ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Metro – Kebakaran maut yang menewaskan satu keluarga terdiri ibu dan dua anaknya terjadi di Jl Kebon Pisang, Pademangan, Jakarta Utara. Kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik.

Moms! Ajak Anak Olahraga Futsal Hingga Renang, Bisa Latih Motorik Sensorik Si Kecil

Kasie Ops Damkar Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan, dugaan penyebab kebakaran tersebut berdasarkan hasil temuan pihaknya yang melakukan pemeriksaan langsung di titik lokasi.

"Dugaan penyebab prediksi arus pendek," ujar Abdul dikonfirmasi,  Minggu 23 Oktober 2022.

Libur Sekolah, Yuk Ajak Si Kecil Eksplorasi Permainan di Booth Despicable Me 4

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Abdul Wahid menjelaskan dari kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam, 22 Oktober, sedikitnya 25 kepala keluarga terkena dampak dimana kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Guru Perempuan Terciduk ML dengan Murid hingga Hamil, Dihukum 6 Tahun Bui

"Taksiran kerugian Rp 500.000.000," ujarnya.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra menyebut ketiga korban itu adalah ibu berinisial A (28), serta anaknya, AF (10) dan ANZ (5).

"Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri, dikarenakan api sudah membesar di mana saat itu para korban sedang tertidur lelap," ujarnya.

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • WIllibrodus/VIVA.

Happy mengatakan kejadian kebakaran berawal ketika seorang saksi mendengar kegaduhan di sekitar tempat tinggalnya. Warga kemudian mendapati api sudah melahap lantai 2 rumah kontrakan yang dihuni saksi.

Api seketika membesar dan membakar 8 rumah semipermanen lainnya. Mendapatkan laporan kebakaran, petugas damkar meluncur ke TKP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya