Kapolda Metro ke Anak Buah: Jangan Anggap Enteng Kemacetan Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengingatkan anak buahnya agar tak menganggap enteng masalah kemacetan di Ibu Kota. Itu diungkapkannya saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Kubu Helmi - Yudi Percaya Diri Walau Lawan Anak Kapolda Metro yang Didukung 12 Partai

"Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan," ujar dia, Minggu 18 September 2022.

Dia minta anak buahnya bisa bergerak cepat melakukan deteksi dini penyebab kemacetan di Ibu Kota serta mencari solusinya. Hal ini, kata dia, tentu perlu berkoordinasi dengan pemangku kebijakan lain.

Awas Kena Macet, Ini Rekayasa Lalu Lintas Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

"Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya. Lakukan langkah konkret dengan mengedukasi menertibkan bekerja sama dengan instansi lainnya. Serta kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility. Kuncinya adalah harus bergerak bersama," katanya.

Jakarta macet. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kaesang Pangarep Pernah Punya Wacana Ini Jika Jadi Pejabat Daerah

Fadil menyebut tertibnya lalu lintas bakal jadi cerminan kemajuan sebuah bangsa. Terakhir, kata dia peran polisi lalu lintas vital menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks.

"ini merupakan momentum yang memiliki makna yang sangat berarti, lalu lintas merupakan hal yang penting. Mengapa? Saya memandang kemajuan bangsa dapat dilihat dari lalinnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," katanya lagi.

Menparekraf Sandiaga Uno

Sandiaga Ingatkan Para Cagub soal Masalah Jakarta Bukan Hanya Banjir dan Macet

Sandiaga Uno mengingatkan para bakal cagub-cawagub bahwa masalah di Jakarta bukan hanya banjir dan kemacetan tetapi juga biaya hidup masyarakat yang makin mahal.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024