Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta Sore Ini

Pengendara motor tampak menepi akibat hujan deras di Kalimalang, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

VIVA Metro – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan, hujan akan guyur ibu kota hari ini. Sepanjang hari sebagian wilayah Jakarta akan ditutupi awan mendung.

Hujan Diprakirakan Landa Banda Aceh Sepekan ke Depan, Ini Penyebabnya

Dilansir dari situs resmi BMKG, Rabu 24 Agustus 2022, sebagian wilayah jakarta sudah mendung sejak pagi. Namun hujan baru akan turun siang nanti.

Data BMKG hujan dirakirakan turun di wilayah Jakarta Barat dan selatan siang nanti. Kemudian pada malam harinya, hujan juga turun di Jakarta Pusat dan Timur selain Barat dan Selatan.

Amankah Naik Pesawat saat Hujan dan Petir? Begini Kata Pilot

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang. Potensi itu diprakirakan terjadi di Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari.

Prakiraan Cuaca BMKG: Kota Besar di Indonesia Mayoritas Hujan Ringan dan Berawan

Sementara itu suhu hari ini dirakirakan ada di kisaran 23 hingga 29 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban udara ada di kisaran 75 hingga 95 persen.

Ilustrasi prakiraan cuaca

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga, apabila hujan turun aktivitas Anda tidak terganggu.

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

BMKG Sebut Gempa di Bandung Akibat Aktivitas Sesar Garsela, Apa Itu?

BMKG mengatakan gempa berkekuatan 5.0 skala richter yang mengguncang Bandung, Jawa Barat dan gempa susulan sebanyak 20 kali merupaka akibat dari aktivitas Sesar Garsela

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024