Pesan Haru Anies Baswedan untuk Tia dan Ali

Acara resepsi pernikahan Mutiara Baswedan, putri Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan pesan kepada anaknya Mutiara Annisa Baswedan dan menantunya Ali Saleh Alhuraebi. Keduanya telah sah menjadi pasangan suami istri. 

Beri Kuliah Umum di Jepang, Anies Baswedan Berpesan Aktif Kawal Demokrasi Indonesia

Tia dan Ali telah melangsungkan pernikahan dan  resepsi pada Jumat, 29 Juli 2022, di Hall Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara. 

"Tia dan Ali, hari ini kalian mulai menggelar sajadah amat panjang. Pastikan arah kiblatnya benar yaitu sebuah gelaran untuk ibadah, menuju ridho-Nya," ujar Anies Baswedan melalui laman akun Instagramnya, @aniesbaswedan di Jakarta, Senin, 1 Agustus 2022. 

RK Janji jika Menang Pilgub Jakarta: Saya Pertahankan yang Bagus dari Anies hingga Ali Sadikin

Anies menjelaskan, cinta bukan kata benda, juga bukan kata sifat. Tapi, cinta adalah kata kerja.  "la harus dilaksanakan, harus ada tindakan, harus diwujudkan. Terus menerus, bersama-sama," katanya. 

Anies Baswedan (Kanan).

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.
Kiai Pendukung Anies Dukung Pramono-Rano Karno, Ungkap Alasannya

Ia juga berpesan jangan berharap kesempurnaan dari masing-masing namun samakan harapan bersama maka insya Allah ada kebahagiaan. 

"Jangan berharap kesempurnaan dari pasanganmu. Harapan macam itu adalah pangkal kekecewaan. Selaraskan ekspektasi, insya Allah kebahagiaan akan terjaga," ujarnya. 

Dia juga meminta kepada keduanya saling memaafkan apabila ada kesalahan. Doa kedua orang tua selalu mengiringi Tia dan Ali. 

"Jadilah pemaaf, jadilah pemberi, dan jadilah pengasih. Selamat mengarungi perjalanan panjang, insya Allah keberkahan Allah akan selalu melingkupi perjalanan panjang itu, diiringi doa dari Abah-Mamah, yang akan selalu mencintai kalian berdua. Abah dan Mamah," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya