Usai Libur Lebaran, Bus Wisata Gratis TransJakarta Berakhir

Bus wisata TransJakarta.
Sumber :
  • TransJakarta

VIVA – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) resmi mengakhiri operasional bus wisata pada masa libur Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu, 11 Mei 2022. 

Tayang Perdana Minggu tvOne, Dunia dalam Kamera Ajak Pemirsa Jelajahi Dunia Lebih Luas

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah mengatakan, selama 10 hari beroperasi, tercatat sebanyak 56.811 pelanggan telah terlayani dengan baik. 

"Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan bus wisata. TransJakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberi kenangan indah pada masa libur lebaran kemarin," ujar Iwan di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022. 

Ridwan Kamil Ungkap Punya Dua Strategi Mengatasi Kemacetan di Jakarta

Iwan menambahkan, antusias yang besar ini berlanjut dengan permintaan masyarakat untuk meneruskan operasional layanan bus wisata. Seperti diketahui, layanan bus wisata sebelumnya tidak beroperasi sementara guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di sektor transportasi publik, khususnya TransJakarta. 

Bus Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Jika Terpilih Gubernur, Pramono Anung Mau Ubah Tarif Masuk Tempat Wisata di Jakarta

"Kita akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dari berbagai sisi. Mengingat Jakarta masih berada di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aspek protokol kesehatan (prokes) menjadi poin penting yang harus dikaji guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan," katanya. 

Sebelumnya, TransJakarta mengoperasikan bus wisata pada 3-11 Mei 2022. Adapun layanan ini beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan tarif Rp.0,- atau gratis. 

TransJakarta menyediakan dua rute bus wisata yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute Juanda Istiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI Monas (PP).

Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Mikrotrans JakLingko Perluas Layanan Rute JAK78 Jadi JAK78A dan JAK78B

PT Transportasi Jakarta perluas layanan Mikrotrans JakLingko JAK78 rute Benda - Penjaringan menjadi JAK78A Benda - Cengkareng Timur dan JAK78B Jembatan Tiga - Teluk Gong

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024