Jenazah AKP Novandi Anak Gubernur Kaltara Dimakamkan di TPU Jagakarsa

Pemakaman AKP Novandi Arya Kharisma di TPU Jagakarsa, Selasa
Sumber :
  • Antara

VIVA – Jenazah putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma telah dimakamkan di TPU Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa sore, 8 Februari 2022. Sebagai anggota Polri, jenazah AKP Novandi dimakamkan dengan upacara militer. 

Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

AKP Novandi meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin dini hari, 7 Februari 2022. Mobil yang ditumpanginya menabrak separator Busway dan terbakar. Dua orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut

"Jenazah sudah dimakamkan, kondisi ibu gubernur sebagai ibu sangat terpukul sekali," kata anggota DPRD Provinsi Kaltara, Norhayati Andris saat dihubungi dari Tarakan dikutip Antara, Rabu, 9 Februari 2022. 

Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Barat Lampung, 2 Penumpang Tewas

Norhayati mengungkapkan bahwa Selasa malam juga dilaksanakan pengajian di rumah duka di jalan Duren Bangka nomor 20 Jakarta Selatan.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqro Ramadhan  bersama Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah dan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Rifki akan bertolak ke Jakarta menemui Gubernur Zainal menyampaikan bela sungkawa.

Operator Alat Berat Ditemukan Tewas Usai Tertimbun Tanah Setinggi 5 Meter

"Malam ini dilakukan pengajian di rumah jabatan gubernur di Tanjung Selor dan rumah pribadi di Tarakan," kata Iqro.

Sebelumnya, almarhum Novandi yang menjabat Kasat Polairud Polres Berau, Kalimantan Timur, menjadi salah satu korban meninggal kecelakaan tunggal menggunakan mobil Toyota Camry yang terbakar di Senen, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa korban yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang. Sedangkan identitas korban kedua hingga saat ini belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan kartu identitas pada jasad korban.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB. Kejadian bermula saat kendaraan sedan tersebut berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.
 
Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta kemudian terbakar. Kendaraan sedan pun mengalami kerusakan karena seluruh bodi terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya