6 Fakta Aksi Kejar-kejaran Polisi dan Gangster di Tangerang

Ilustrasi penyerangan gangster
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA –  Anggota gangster di Panongan, Kabupaten Tangerang berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian pada Minggu 9 Januari 2022 setelah sebelumnya sempat ada aksi kejar-kejaran di jalan hingga viral di media sosial. Diketahui ada sebanyak 11 anggota gangster yang ditangkap oleh polisi pada sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. 

Anggota PPSU Ditodong Senpi saat Tebang Pohon di Jaksel, Polisi: Pelaku Sudah Diamankan

Video penangkapan para gangster tersebut viral di sosial media setelah diunggah ulang oleh beberapa akun di Instagram dan sudah ditonton puluhan kali oleh netizen. Dalam video yang berisi aksi kejar-kejaran tersebut memunculkan fakta-fakta berikut yang didapat dari Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. 

Aksi kejar-kejaran polisi dan gangster
Menurut kesaksian dari Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri, kurang lebih selama 15 menit aksi kejar-kejaran yang dilakukan oleh pihak aparat polisi dan ke-11 gangster tersebut terjadi. Hal itu sontak membuat Kabupaten Tangerang geger dan lokasi diramaikan oleh warga sekitar.

Melawan Polisi, Maling yang Gondol Perhiasan Rp350 Juta di Bekasi Ditembak

Memblokade jalan
Aparat kepolisian bahkan sampai memblokade jalan menggunakan mobil patroli untuk mengantisipasi gangster dan menghentikan laju pelaku yang hendak kabur. Ada juga personel polisi yang menggunakan kendaraan motor untuk mengejar para gangster tersebut. 

Senjata tajam diamankan polisi
Senjata tajam milik para gangster yang dibawa sudah disita dan diamankan oleh pihak polisi. Sebelumnya tidak ada senjata tajam diacungkan oleh para gangster tersebut saat aksi kejar-kejaran terjadi. Polisi baru mengetahui bahwa para gangster tersebut membawa senjata tajam saat ada yang ingin membuangnya. Senjata tajam yang diamankan polisi tersebut berupa satu celurit dan dua golok. Selain itu, empat motor milik para pelaku juga berhasil diamankan. 

AS Ancam Israel untuk Embargo Senjata jika Gaza Tak Membaik, Menurut Media

Para pelaku membuang senjata tajamnya
Guna menghilangkan barang bukti, senjata tajam sempat berusaha dibuang oleh salah satu pelaku. Senjata tajam tersebut dibuang dengan dilempar ke salah satu tempat di sekitar lokasi kejadian. Kemudian polisi mengamankan senjata tajam yang dibuang tersebut. Diketahui sebelumnya pihak polisi belum mengetahui para pelaku membawa senjata tajam.

Tidak ada korban jiwa
Sebelum para gangster tersebut melakukan aksinya, polisi langsung meringkus para pelaku. Bahkan diketahui terdapat beberapa pelaku yang masih di bawah umur. Hingga akhirnya para pelaku gangster tertangkap oleh polisi sehingga tidak ada korban jiwa karena aksi mereka berhasil digagalkan. 

Polisi masih melakukan gelar perkara
Ke-11 anggota gangster tersebut masih dilakukan pengembangan atau gelar perkara terlebih dahulu oleh pihak polisi. Bagi para pelaku yang masih di bawah umur juga masih dipertimbangkan untuk dipulangkan atau tidak. 

Detik-detik Polisi Kejar-kejaran dengan Raja Bandar Sabu di Medan

Detik-detik Polisi Kejar-kejaran dengan Raja Bandar Sabu di Medan, 4 Pelaku Tertembak

Bak film Action, kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) kejar-kejaran dengan bandar sabu di Kota Medan, Sumatera Utara, pelaku ditembak

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024