Polisi Selidiki Kasus Temuan Sampah Medis di Bekasi

Sampah medis berserakan di sebuah perumahan di Bekasi, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Polisi melakukan penyelidikan kasus temuan sampah medis yang berserakan di lahan kosong depan Telaga Bening Residance, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara. Kini, seluruh sampah medis itu sudah diamankan petugas kepolisian.

Tangerang Tata Lintasan Truk Sampah di TPA Rawa Kucing, Warga: Sudah Lancar dan Bersih

Kapolsek Bekasi Utara Komisaris Polisi Gungun Gunadi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas temuan sampah medis tersebut. Termasuk memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. "Tengah dilidik atas temuan sampah medis," katanya, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Bukan hanya itu, kata dia, atas temuan sampah medis ini pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. 

Zero Waste Movement: Langkah Nyata untuk Selamatkan Bumi

"Mungkin koordinasikan temuan itu dengan Dinkes, bersama dengan urusan kesehatan Polres, jadi temuan jenis apa itu," katanya.

Saat ini kata dia, temuan limbah sampah medis ini sudah diamankan pihak Polsek Bekasi Utara. Setidaknya, tidak ada orang yang menyalahgunakan.  "Kita amankan jangan sampai, itukan ada jarumnya, itu sangat berbahaya untuk ya anak-anak kan (biasanya) lahan kosong dipake untuk (main) layangan," ujarnya.

Supogami, Olahraga Asal Jepang Sambil Bersihkan Sampah

Sebelumnya, sampah medis beserakan di Jalan Telaha Bening Resisdance, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara. Dalam tumpukan sampah itu terlihat ratusan jarum suntik dan puluhan botol vaksin bekas pakai berserakan.

Tumpukan sampah medis di pinggir jalan Kota Malang, Jawa Timur

Heboh! Sampah Medis Dibuang Sembarangan di Pinggir Jalan Kota Malang

Tumpukan sampah medis dibuang sembarangan di tembusan Jalan Simpang Mega Mendung dan Jalan Raya Tidar, Kota Malang.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024