Jalur Tertutup Longsor, Perjalanan KA Pangrango Hanya Sampai Cigombong

Longsor menerjang jalur kereta Bogor-Sukabumi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Pascalongsor menerjang jalur kereta Bogor-Sukabumi, Senin 23 Desember 2019, Kereta Api Pangrango hanya dioperasikan sampai Stasiun Cigombong. Percepatan perbaikan jalur rel yang terdampak longsor menggunakan alat berat oleh PT KAI Daop 1 bersama Satker DJKA Kemenhub diprediksi selesai pagi ini.

KAI dan BNI Resmikan Nama Baru Stasiun Dukuh Atas

"PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi proses pengurukan longsoran dan perbaikan jalur rel dapat diselesaikan pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak cuaca buruk, yang mengakibatkan bencana longsor di KM 17+400 jalur KA antara Stasiun Maseng-Cigombong," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangannya yang diterima VIVAnews, Senin 23 Desember 2019.

Eva mengatakan, atas kondisi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan pada Senin 23 Desember 2019 perjalanan Kereta Pangrango pertama yakni KA 221 keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.15 WIB menuju Stasiun Bogor hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Cigombong, selanjutnya KA tersebut akan beroperasi kembali dengan relasi Cigombong-Sukabumi.

KAI Logistik Kelola Lebih dari 22 Juta Ton Barang hingga Oktober 2024

Berdasarkan estimasi waktu perbaikan jalur tersebut, Eva menambahkan, untuk perjalanan KA relasi Sukabumi-Bogor selanjutnya, KA 225 dengan jadwal keberangkatan pukul 10.25 WIB diupayakan dapat beroperasi normal.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau untuk sementara waktu pengguna jasa dapat menggunakan moda transportasi lain.

KPK Usut Pejabat BPK yang Diduga Terima Aliran Uang Korupsi Proyek Jalur Kereta

Seluruh informasi perjalanan KA Pangrango secara berkelanjutan akan diumumkan di seluruh Stasiun lintas Bogor-Sukabumi. Masyarakat juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan media sosial @keretaapikita

Penumpang naik Kereta Api dari Stasiun Semarang Tawang

KAI Amankan Barang Penumpang Tertinggal Senilai Rp11,4 Miliar Selama 2024

"Selama periode Januari hingga Oktober 2024, KAI berhasil mengamankan 7.237 barang temuan dengan estimasi nilai total mencapai Rp11.418.824.365," kata Anne Purba.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2024