20 Peserta Sahur On The Road Ditangkap karena Mau Tawuran

Polisi amankan pemuda yang mau tawuran saat sahur
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 20 pemuda asal Tangerang diamankan Kepolisian Sektor Tangerang lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit saat hendak menggelar sahur on the road (SOTR) di kawasan Jembatan Merah, Babakan, Tangerang, Senin, 13 Mei 2019.

Razia SOTR, Polres Metro Jakbar Tangkap 40 Remaja Balap Liar

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, puluhan pemuda tersebut diamankan pada pukul 02.00 WIB, saat polisi tengah melakukan patroli antisipasi tawuran yang kerap terjadi pada waktu sahur.

"Saat Ramadan ini, banyak pemuda yang memanfaatkan waktu dini hari atau sahur untuk tawuran. Maka dari itu, sebagai antisipasinya, kita lakukan patroli dan mendapatkan puluhan anak-anak ini dan yang berhasil kami amankan adalah satu buah celurit. Yang menurut keterangan mereka memang untuk tawuran," katanya.

Belum Temukan Warga Gelar SOTR, Polda Metro Konsisten Patroli

Pada saat itu, polisi juga mendapatkan perlawanan dari G (21), remaja yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut. G berusaha melukai petugas kepolisian dengan celurit yang disiapkannya.

"Memang ada perlawanan, namun beruntung petugas kami tidak terluka dan berhasil membawa seluruh pemuda itu ke Mapolsek beserta barang bukti baik itu celurit dan puluhan kendaraan roda dua yang mereka gunakan," ujarnya.

Kapolda Metro: Nekat Gelar Sahur On The Road, Akan Kami Tindak

Nantinya, petugas akan menerapkan sanksi yang berbeda pada para pelaku tawuran. Untuk G, akan dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12  tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dan belasan pemuda lainnya akan dikenakan sanksi binaan dan membuat surat pernyataan.

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

Polda Metro Jaya Akan Rutin Patroli SOTR karena Rawan Tawuran

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, menyebut sahur on the road (SOTR) riskan memancing tawuran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021