Anies Rotasi 1.125 Pejabat di Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik 1.125 pejabat dari eselon II, III dan IV. Pejabat tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Sumber Daya Air, dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Ingatkan PKS Sudah Jabat Ketua DPRD DKI, PKB Keberatan Duet Anies-Sohibul Iman

Anies mengatakan dia mewajibkan para pejabat mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Aparatur Sipil Negara.

"Kenapa saya wajibkan? Karena banyak dari ASN itu sungkan mendaftar. Kalau ada koleganya yang lebih senior daftar, karena itu saya akan mewajibkan seluruh ASN yang syaratnya harus mengikuti seleksi terbuka," ucap Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, 25 Februari 2019.

PKB Sebut PKS Blunder Deklarasi Anies-Sohibul Iman: Menutup Pintu Partai Lain Bermitra

Anies berharap generasi berikutnya akan memberikan potensi dan kebaikan Jakarta. Selain itu, rotasi ini akan membawa kebaikan terhadap pelayan kepada warga DKI.

"Harapannya generasi baru atau orang yang berpotensi distafkan atau tidak memiliki jabatan yang sesuai, relevansi dan latar belakang saya harap mereka muncul," katanya. 

PKB Sebut Ingin Sama-sama Membangun Jakarta dan Ada PDIP Juga, Sinyal Koalisi?

"Bagi organisasi kita membutuhkan penyegaran, ada orang-orang baru yang memegang wewenang di tempat-tempat yang sudah cukup dikelola oleh yang pribadinya sama," tutur Anies.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

PKS Deklarasi Duet Anies-Sohibul Iman, Elite Gerindra Bilang "Hampir Pasti Kalah"

Elite Partai Gerindra menganggap keputusan PKS mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta belum pasti dan situasi bisa berubah.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2024