Rebutan Pemakaman Jenazah Berujung Ditahan Polisi

Ilustrasi ambulans
Sumber :
  • VIVA/Beno Junianto

Sumenep, VIVA – Polsek Kalianget Polres Sumenep berhasil menangkap pelaku penodongan sopir ambulans RSUD Dr. Soetomo Surabaya, yang terjadi di jalan raya Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso, melalui Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S., mengonfirmasi penangkapan ini. “Pelaku sudah diamankan,” ujar AKP Widiarti S di ruang kerjanya, Rabu (09/10/2024).

Kades Kangayan Terjerat Kasus Ijazah Palsu, Tapi Masih Beraktivitas Normal

Pelapor, MI (54), melaporkan kejadian tersebut, di mana pelaku, TSN (37), menggunakan airsoft gun untuk menakut-nakuti sopir ambulans agar jenazah istrinya dibawa ke rumah TSN yang diketahui sebagai kakak istrinya, yakni sekaligus rumah orang tuanya.

Rebutan Pemakaman Jenazah Berujung Ditahan Polisi

Photo :
  • Veros Afif
Agak Lain, Alasan Macet Pemotor Malah Usir Ambulans yang Dalam Kondisi Darurat

Kronologi kejadian bermula pada 4 Oktober 2024, ketika istri korban, Dewi Yuliastuti, dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Dewi dinyatakan meninggal pada 8 Oktober 2024 dan dibawa pulang menggunakan ambulans.

Saat perjalanan pulang, di dekat RSI Garam Kalianget, TSN bersama lebih dari 10 orang keluarganya menghadang ambulans. TSN mengeluarkan airsoft gun dan menakut-nakuti sopir untuk melanjutkan perjalanan ke rumah orang tua istrinya.

Ditolak Berhubungan Badan, Suami di Sumenep Tega Bunuh Istrinya

Setelah kejadian, pelaku dan barang bukti airsoft gun merek Glock 22 Gen 4 diamankan di Polsek Kalianget untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 335 Ayat (1) ke-1e KUH Pidana. (Veros Afif/Sumenep)

Keranda diturunkan di dispenser pengisian BBM di SPBU Kota Semarang

Viral Ambulans Turunkan Keranda Jenazah Tak Boleh Isi Bensin di SPBU Semarang, Pertamina Buka Suara

Viral video mobil ambulans yang membawa jenazah menurunkan keranda di dispenser pengisian BBM di SPBU Kota Semarang.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024